Tingkatkan Dukungan Orang Tua terhadap Pendidikan Anak, SDIT Bina Amal Gelar Seminar Parenting Virtual

Seminar Parenting Virtual SDIT Bina Amal Kota Semarang

Semarang (10/11) — Majelis Sekolah SD IT Bina Amal kini hadirkan ruang belajar sekaligus diskusi secara online untuk para orangtua siswa. Bertempat di studio Bina Amal MS SD IT Bina Amal menggelar Seminar Parenting Online.

Acara ini berlangsung dalam beberapa rangkaian, seperti sambutan-sambutan, tilawah, penampilan siswa yaitu macapat dan geguritan. Dilanjutkan inti acara yaitu materi parenting dengan tema, ‘Ayah dan Ibu Sebagai Support System Pendidikan Anak’ oleh Bapak Lilik Prihyanto.

“Mendidik anak butuh support system yang merupakan orang terdekat dan bisa memberi dukungan, rasa hormat, juga perhatian. Jadikan kita sebagai teman keluh kesah anak yang siap mendengar, tidak menyalahkan atau memojokkan, dan memberi respon positif. Jadikan pula diri kita sebagai motivator dengan menghargai tiap progres kemajuan anak meskipun kecil dan jangan hanya berorientasi pada hasil.
Tak kalah penting juga, ciptakan waktu bersama anak dengan berolah raga, berwisata, dan beri hadiah di momen istimewa anak.” tutur Lilik Prihyanto saat menyampaikan materi.

Acara ini dihadiri oleh ratusan orangtua siswa SD IT Bina Amal via zoom meeting. Di tengah-tengah kesibukan, wali dari siswa masih menyempatkan untuk menghadiri dan mendengarkan seminar di akhir pekan ini.
Terlihat bagaimana antusiasme para peserta seminar cukup tinggi karena lebih dari 10 pertanyaan diajukan saat sesi tanya jawab.

“Alhamdulillah bisa mengikuti dari awal sampai akhir. Materinya sangat menarik, banyak ilmu yang saya dapatkan, pematerinya juga menyampaikan dengan bagus jadi tidak membuat ngantuk karena biasanya kalau lama menerangkan itu membuat bosan, tetapi ini tidak.” ungkap salah satu orangtua siswa, Sita Septiana.

Bagian terakhir dari acara adalah pembagian doorprize dari sponsor untuk peserta yang hadir pertama dan beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan. Kemudian diakhiri dengan simpulan materi dan doa penutup.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar