JSIT Kota Surakarta Juara Umum Lomba Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah Tingkat Provinsi Jawa Tengah

PENGUMUMAN: Panitia Lomba dalam rangka Muswil V JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah saat mengumumkan lomba melalui zoom meeting.

Solo (07/03) — Kontingen Lomba dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Surakarta berhasil meraih Juara Umum dalam Lomba Siswa, Guru, dan Kepala Sekolah di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lomba yang digelar dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Wilayah V JSIT Jawa Tengah, diikuti oleh kontingen dari masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Mereka adalah para Juara 1 di kabupaten/kotanya masing-masing untuk tiap kategori lomba.

Pengumuman hasil lomba disampaikkan oleh Panitia Lomba melalui platform zoommeeting, diikuti oleh Pengurus JSIT Wilayah Jawa Tengah, dewan juri, Kepala Sekolah SIT se Jawa Tengah, dan para peserta lomba, Selasa (01/03/2022).

Ketua JSIT Kota Surakarta, Wahyudi, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada semua pihak atas perolehan juara dari kontingen JSIT Kota Surakarta.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur atas capaian dalam lomba ini. JSIT Kota Surakarta menjuarai di 11 kategori lomba. Berkat capaian tersebut, JSIT Kota Surakarta ditetapkan sebagai Juara Umum. Kami mengapresiasi para peserta lomba dan tim lomba yang telah mempersiapkan dan melaksanakan lomba dengan sebaik-baiknya. Tentu juga segenap guru karyawan, orang tua wali murid, dinas pendidikan, dan masyarakat umum yang telah memberikan like serta share ke banyak pihak, kami mengucapkan terima kasih. Mengingat selain konten dan tampilan/presentasi, juga ada penilaian jumlah like pada video yang telah diunggah di youtube,” terangnya.

“Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Musyawarah Wilayah (Muswil) V JSIT Jawa Tengah yang akan digelar Sabtu-Ahad, 5-6 di Kota Magelang,” pungkasnya.

Kesebelas juara dari kontingen JSIT Kota Surakarta, yakni Juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang PAUD oleh Dewi Marsiyah, (Kepala PAUD IT Nur Hidayah). Juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SD oleh Waskito, (Kepala SDIT Nur Hidayah).

Juara 2 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SMP/MTs oleh Wahyudi, M.Pd. (Kepala SMPIT Insan Mulia). Juara 1 Membuat Rancangan Pembinaan SDM SIT Jenjang SMA/SMK/MA oleh Devit Hari Ashari, (Kepala SMKIT Smart Informatika).

Juara 3 Membuat Buku Cerita Bermuatan JSIT & STEAM oleh Istiqomah (Guru PAUD IT Nur Hidayah), Juara 2 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SD oleh Kara Ayu Pratiwi.

Juara 1 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SMP/MTs oleh Widy Anggraini (Guru SMPIT Insan Mulia). Juara Harapan 3 Simulasi Pembelajaran dengan Pendekatan Terpadu Jenjang SMA/SMK/MA oleh Arifah Mufidah L.(Guru SMKIT Smart Informatika).

Juara 3 Vlog Project KD Mata Pelajaran Jenjang SMA/SMK/MA oleh Aditya, Imam, Afaf Hilmy, dkk (Siswa SMKIT Smart Informatika). Juara 3 Vlog Project KD Mata Pelajaran Jenjang SMP/MTs oleh Chelsea Belvana Felisia Rama (Siswa SMPIT Nur Hidayah). Juara 1 Tutorial Hasil Karya Pembelajaran Sesuai KD oleh Qonita Dzakiya Abida Shalihah (Siswa SDIT Nur Hidayah).

Salah satu peserta dan juara lomba, Qonita Dzakiya Abida Shalihah, siswi kelas IVD SDIT Nur Hidayah Surakarta menyampaikan rasa senangnya atas juara yang diraih.

“Tentu saya sangat senang atas juara yang ku raih. Menjadi pengalaman yang berkesan, menjadi penyemangat untuk terus berprestasi di waktu mendatang. Terima kasih Bu Guru dan Pak Guru yang telah membimbingku,” ucapnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar