Khataman Quran Warnai Peresmian Sekretariat JSIT Jawa Tengah

SOLO - Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran menggema di salah satu ruangan eks Hotel Karya Sari, Kerten, Laweyan, Surakarta (01/04). Puluhan pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah membacakan juz 1 hingga juz 30 sesuai pembagiannya. Dilanjutkan dengan doa khotmil quran oleh salah satu pengurus dan diaminkan oleh semua yang hadir.

Sementara dari sudut-sudut kota lainnya di Jawa Tengah, mereka yang tidak dapat hadir di lokasi, ikut serta membacakan ayat-ayat Al-Quran seauai pembagian juz yang disepakati di WAGroup Pengurus. 

Ya, siang ini menjadi momentum bersama peresmian kantor kesekretariatan JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Setelah beberapa hari lalu segenap pengurus telah dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin, S.Pd. mengajak kepada segenap pengurus untuk memanfaatkan kesekretariatan ini untuk merancang, mengorganisir pelaksanaan, dan mengevaluasi program-program kerja di masing-masing bidang kerja.

"Mari kita maksimalkan pemanfaatan gedung kesekretariatan JSIT Jawa Tengah ini untuk mengorganisir program-program kerja di masing-masing bidang garap. Menjadi tempat berdiskusi belajar bersama, berkoordinasi dalam rangka memajukan pendidikan di Jawa Tengah. Khususnya kemajuan pendidikan SIT (Sekolah Islam Terpadu)," ajaknya.

Sebagaimana diketahui bahwa kesekretariatan JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah Masa Bakti 2022-2026 menempati salah satu ruangan di Pusat Pendidikan Pelatihan Yayasan Nur Hidayah Surakarta, eks Hotel Karya Sari, Kerten, Laweyan, Surakarta.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, potong tumpeng, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (AK)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar