SDIT Mutiara Hati Semarang Gelar Pawai Sambut Ramadhan 1443 H


SEMARANG - Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Mutiara Hati Semarang menggelar acara pawai bersama dengan berjalan kaki Jum'at (1/4/2022).

Acara dibuka dengan doa bersama di halaman sekolah. Dalam acara tersebut anak-anak terlihat tampil meriah dengan memakai baju putih dengan membawa hiasan bunga manggar kertas dan aksesoris serta poster tentang menyambut bulan Ramadhan. 

Ustadzah Gita selaku kepala sekolah dan pemandu acara  menyampaikan tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kepada anak-anak.

"Teman-teman puasa bukan hanya menahan lapar dan minum, tetapi juga perlu menahan hawa nafsu. Bulan Ramadhan merupakan Syahrut Tarbiyah (Bulan Pendidikan), maka teman-teman harus mendidik diri sendiri untuk melakukan kebaikan." Ucap Ustadzah Gita.

"Selama pawai Ramadhan, teman-teman tetap memakai masker dan menjaga protokol kesehatan." Imbuh Ustadzah Gita.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan pawai berjalan kaki dari SD IT Mutiara Hati di Kelurahan Patemon menuju Masjid Salim Adz Dziyab di Kompleks SMP IT Mutiara Hati Kelurahan Ngijo.

Anak-anak berjalan beriringan dengan didampingi ustadz dan ustadzah dari masing-masing kelas. Antusiasme anak-anak terlihat dari semangat mereka mengikuti pawai dengan menyanyikan lagu menyambut Ramadhan sambil membagikan bunga manggar kepada warga sekitar yang mereka jumpai di sepanjang jalan. (AK)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar