Yapendais Mutiara Insan Sukoharjo Gelar Qurban Bersama


SUKOHARJO - Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam (Yapendais) Mutiara Insan Sukoharjo melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Selasa, 12 Juli 2022. Yang berbeda dari penyembelihan hewan qurban tahun 1443 H kali ini adalah pelaksanaannya dilakukan secara bersama – sama unit yang ada di Yapendais Mutiara Insan.

Pelaksanaan qurban secara bersama ini diprakarsai oleh Ustadz Muhammad Nasrudin, S.Pd. yang tak lain adalah Kepala SMPIT Mutiara Insan Sukoharjo. Setelah digodok di tingkat pengurus Yayasan dan para leader unit – unit Yapendais Mutiara Insan, akhirnya diputuskan bahwa pelaksanaan qurban tahun 1443H dilaksanakan secara bersama – sama.

Sebagai tindak lanjut atas kesepakatan tersebut, maka dibentuklah kepanitiaan yang di ketuai oleh Ustadz Najib Azhari, S.Pd.I. Kemudian panitia melakukan persiapan pelaksanaan qurban. Akhirnya diputuskan, bahwa penyembelihan hewan qurban dilakukan di belakang SDIT Mutiara Insan Sukoharjo dan SDIT TQ Mutiara Insan Sukoharjo.

Dalam pelaksanaan qurban 1443H tahun ini Yapendais Mutiara Insan Alhamdulillah mampu menghimpun hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Hewan – hewan qurban ini di peroleh dari unit PAUDIT Mutiara Insan, SDIT Mutiara Insan, SDIT TQ Mutiara Insan dan SMPIT Mutiara Insan. Turut hadir memberikan sambutan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban beliau Ustadz Ibnu Rosyid Iriawan, S.Kom., M.Si. Ketua Yapendais Mutiara Insan Sukoharjo.

Hewan qurban yang sudah disembelih, kemudian ditimbang dan dibagikan kepada guru dan karyawan Yapendais Mutiara Insan dan ke masyarakat sekitar unit – unit Yapendais Mutiara Insan. Dan sebagai puncak acara penyembelihan hewan qurban ini, diadakan sarasehan guru dan karyawan Yapendais Mutiara Insan sekaligus pembubaran panitia di aula SDIT Mutiara Insan Sukoharjo. Turut hadir salah satu pengurus Yapendais Mutiara Insan Sukoharjo memberikan tausiyah beliau Ustadz Armadi, S.Pd.

 

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar