PAUD IT Usamah Gelar Lomba Semarak HUT ke-77 RI

PAUD IT Usamah yang berlokasi di Jalan Surabayan RT. 01 RT. 14 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal menyelenggarakan SEMARAK HUT RI KE-77 dengan menggelar berbagai macam jenis perlombaan yang disesuaikan dengan golongan usia anak-anak. PAUD IT Usamah terdiri dari KBI, TPA dan RA Usamah. TPA Usamah terdiri dari kelas Infant A, Infant B, Toddler dan Playgroup, sedang di RA Usamah ada kelas A dan kelas B.

Rabu, (10/8) RA Usamah mengadakan lomba yang diikuti siswa kelas A dan kelas B. Beberapa lomba tersebut diantaranya lomba balap karung, memindahkan bendera, berjalan dengan balon dan memindahkan bola. Anak-anak terlihat antusias dan gembira mengikuti rangkaian lomba dari awal sampai akhir. Lomba dilakukan secara bergiliran antar kelas, dari mulai balap karung, berjalan dengan balon, dilanjut memindah bendera. Untuk lomba estafet bola dilakukan secara serentak semua siswa dari masing-masing kelas. 

"Alhamdulillah ananda sangat antusias dan gembira mengikuti rangkaian lomba. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk semangat kemerdekaan, membangun kebersamaan dan melatih kerjasama antar siswa" tutur Kartini Machmud, S.Pd., selaku penanggung jawab lomba.


Selasa (16/8/2022) KBI TPA Usamah Tegal mengadakan lomba Agustusan di halaman teras gedung TPA Usamah, lomba ini diikuti semua siswa KBI TPA Usamah yang terdiri dari kelas Infant A, Infant B, Toddler dan Playgroup.  Lomba lomba yang diadakan juga beragam, untuk Kelas infan A ada lomba merayap, infan B lomba memindahkan bendera dari satu tempat ke tempat yang lain nya, untuk kelas Toddler dan Playgroup lomba tarik kain, dan lomba membawa kelereng dengan sendok bebek. 

Kegiatan lomba ini anak anak terlihat antusias dan gembira mengikuti semua rangkaian acara dari awal hingga akhir acara. Lomba dilakukan secara bergilir setiap kelas muali dari infan A dilanjutkan kelas kelas lainnya. Pada setiap jenis lomba diambil 3 juara, dan hadiah diserahkan pada pemenang setelah perlombaan selesai dilaksanakan. 

"Kegiataan ini, selain bertujuan untuk memperingati dan menyemarakan HUT RI ke 77,kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun rasa kepercayaan diri pada anak, melatih serta menstimulasi motorik kasar anak,"  tutur Ibu Wiwi Winarni S.Pd., selaku penanggung jawab lomba.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar