Samakan Visi Mendidik Anak, SDIT Usamah Gelar Seminar Parenting

TEGAL - Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SDIT Usamah Kota Tegal menggelar kegiatan Seminar Perenting yang mengundang Ayah Irwan seorang Konsultan dan Penulis Buku Parenting yang sudah dikenal secara nasional.

Kegiatan seminar parenting yang bertempat di Aula Puspita Poltrans Tegal diikuti oleh sekitar 400 peserta yang merupakan walimurid dari siswa SDIT Usamah Kota Tegal (02/10).

Kepala SDIT Usamah Tegal, Nurbaeti, S.T.P, S.Pd. saat memberikan sambutan pada pembukaan seminar menyampaikan bahwa

"Sebagai orangtua kita harus belajar untuk bagaimana menjadi orangtua agar mampu mendidik anak kita menjadi sholeh dan bermanfaat."

Ayah Irwan menekankan dalam pemaparan materi seminar parenting, bahwa pengasuhan anak diperlukan loving (mencintai), coaching (membimbing), dan modelling (menjadi teladan).

“Sebagai orangtua, kita perlu meluangkan waktu khusus untuk anak dan mendidik mereka sesuai dengan tahap perkembangannya. Menjadi teladan dengan menyesuaikan antara ucapan dan perbuatan, serta dipatuhi karena cinta bukan karena rasa takut,” paparnya.

Kegiatan seminar parenting bertujuan untuk memberikan panduan kepada orangtua terkait pengasuhan dan bimbingan terhadap putra putrinya. Selain mendapatkan pendidikan di sekolah dari para guru, orangtua juga memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan anak.

“Kami berharap lewat acara seminar parenting ini, sekolah dan orangtua bisa bekerjasama untuk menciptakan keteladanan bagi anak-anak, mengarahkan mereka menjadi pribadi yang sholih sholihah dan berkarakter,” ungkap Nur Retno Setyoningrum S.Pd. selaku ketua panitia.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar