Temui Plt Kepala Dindikpora Banjarnegara, JSIT Perkenalkan Profil SIT

BANJARNEGARA - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Kabupaten Banjarnegara yang berdiri sejak tahun 2011 hingga saat ini, telah merintis 20 sekolah dari jenjang Kelompok Bermain hingga jenjang SMP di Banjarnegara yang tersebar di 20 Kecamatan di kabupaten Banjarnegara.

Munculnya sekolah Islam Terpadu di bawah naungan JSIT Kabupaten Banjarnegara, menjadi fenomena sekolah swasta Islam dengan misi mendidik siswa berakhlak Qur'an dengan pembelajaran full day di jenjang Sekolah Dasar, dan peningkatan kecakapan hidup di jenjang SMP dengan sistem asrama. 

Seiring berjalannya waktu, sekolah Islam Terpadu di Banjarnegara semakin menunjukkan eksistensinya. Di tahun 2022, JSIT Kabupaten Banjarnegara telah menaungi 20 sekolah jenjang Kelompok Belajar hingga SMP,  411 guru dan karyawan serta 3.120 siswa dengan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan.

Sebut saja, angkatan pertama SMPIT Permata Hati Banjarnegara telah berhasil menorehkan prestasi menjadi juara 1 Ujian Nasional se-Kabupaten Banjarnegara. Pada tahun berikutnya, berhasil menduduki juara 1 lomba basket tingkat Kabupaten. Saat ini, beberapa guru Sekolah Islam Terpadu telah memiliki kompetensi profesional dengan dimilikinya sertifikat pendidik serta diadakannya seminar pendidikan untuk mendukung kompetensi pedagogik para guru SIT. 

Di tahun 2022, JSIT Kabupaten Banjarnegara menjadi tuan rumah Hari Guru Nasional (HGN) JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah. Dalam kesempatan ini, JSIT Kabupaten Banjarnegara menemui Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko di ruang Kepala Dindikpora pada hari Jum'at (14/10). 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua JSIT Kabupaten Banjarnegara, Muhamad Al Akhyar, menyampaikan profil sekolah-sekolah di bawah naungan JSIT Kabupaten Banjarnegara. 

"Mohon doa restu dan dukungan dari Dindikpora Kabupaten Banjarnegara dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Surya Yudha Park Banjarnegara", pintanya.

Teguh Handoko, selaku Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara menyambut dan mengapresiasi peran JSIT Kabupaten Banjarnegara dalam perkembangan dunia pendidikan di Banjarnegara.

"Adanya HGN tingkat Jawa Tengah dapat meningkatkan kompeten pedagogik dan profesional para guru SIT, sehingga memberi sumbangsih yang terpadu demi kemajuan pendidik dan dunia pendidikan. Semoga sukses."

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar