Peringati Hari Santri, SDIT Bina Amal Gelar Sholat Dhuha Berjamaah dan Kajian Spesial

SEMARANG - Bertepatan dengan Hari Santri yang jatuh pada Senin ini, seluruh warga SD IT Bina Amal mengikuti peringatan Hari Santri dengan semangat yang berkobar (24/10).  Nuansa ala santri semakin terasa dengan kostum hari ini yaitu memakai sarung dan gamis serba putih. Tak hanya berlaku untuk siswa, namun juga guru dan pegawai. 

Kegiatan dimulai dengan sholawat bersama dipimpin oleh Bapak dan Ibu Guru. Dilanjutkan Salat Dhuha dan doa berjamaah. Lalu seluruh warga sekolah mendengarkan kajian bertema perjuangan para santri dalam menuntut ilmu dan cinta tanah air. Kemudian acara ditutup dengan melantunkan sholawat dan doa bersama. 

"Kegiatan tadi sangat bermanfaat bagi siswa bina amal maupun ustadz-ustadzah Bina Amal, karena bisa  bersholawat bersama untuk Rasulullah saw dan juga lewat nasihat yang disajikan oleh pemateri di acara ini mengajak kita untuk lebih semangat dalam kebaikan dan memperbaiki diri menjadi siswa yang berkarakter kuat, kokoh, sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah.

Ditambah lagi keseruan para guru dan seluruh siswa mengumandangkan lagu Yalal Wathon dan mars santri nasional, MasyaaAllah makin bergetar dan semangat. Semoga acara ini terus diadakan di SD IT Bina amal sebagai bentuk Cinta pada NKRI." ungkap Fais Arfan, guru Quran SD IT Bina Amal.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar