Semarak Hari Santri, SMPIT Usamah Tegal Gelar Upacara dan Perlombaan


TEGAL - Semarak peringatan Hari Santri Nasional (22/8) SMPIT Usamah Tegal yang mengusung tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" dibuka dengan upacara bendera dan menyanyikan mars hari santri. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba yang di ikuti santri dari lomba eksperimen sains, kreasi hijab, futsal dan bentengan. Malam harinya acara ditutup dengan panggung santri yang menampilkan kreatifitas para santri dengan puitisasi al qur'an, pidato islami, drama dan parodi iklan.

Upacara hari santri dipimpin oleh Ustadz Tauchidin, S.Pd.I selaku pembina upacara berpesan agar para santri dapat meneruskan semangat para kyai dan ulama dalam membangun NKRI menjadi semakin berdaya dan bermartabat.

"Acara tersebut selain bertujuan menyemarakan hari santri juga sebagai media para santri untuk mengeksplor kemampuan dan daya kreatifitas secara maksimal," ujar Noorlita Anitami, S.E selaku Waka Kesiswaan SMPIT Usamah Kota Tegal.

Harapannya para santri kedepan mampu berdaya dengan memaksimalkan kemampuan dan potensi diri dengan kepekaan sosial yang baik agar lebih memiliki kebermanfaatan bagi lingkungan. (ar)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar