Bangun Jiwa Wirausaha, SDIT Bina Amal Gelar Puncak Tema Menuju Masyarakat Sejahtera

SEMARANG - Sebanyak 100 lebih siswa kelas Vl bersama para guru berkolaborasi menggelar kegiatan puncak tema hari ini. Tema yang diusung adalah "Menuju Masyarakat Sejahtera" dengan mempraktikkan kegiatan jual beli untuk membangun jiwa wirausaha dan kemandirian siswa. Kegiatan dilaksanakan dari pagi hingga siang hari di aula SD IT Bina Amal Semarang (18/1). 

Sebelum kegiatan jual beli di hari ini, siswa kelas Vl dibekali ilmu jual beli dan marketing. Siswa diberi kesempatan berdiskusi, berbagi peran, dan mengeksplor kemampuan mereka mulai perencanaan, strategi penjualan, dan praktik langsung di lapangan, serta pembagian keuntungan secara berkelompok. Barang yang dijual adalah makanan dan minuman dengan kriteria harga dan kuantitas tertentu. 

"Sangat menyenangkan puncak tema kali ini. Kami diajarkan berdiskusi, diberi modal, bekerjasama dengan teman-teman membuat jualan dari nol sampai mencari pelanggan. Alhamdulillah laris manis  dagangan kami. Dan kami mendapat untung banyak." ungkap Inas Najiha Rumaisha salah satu siswa kelas Vl Umar.

Sasaran kegiatan ini adalah kelas l-V yang merupakan adik kelas siswa kelas Vl. Kegiatan jual-beli dilakukan saat istirahat atau pergantian jam pelajaran. Semua ikut meramaikan kegiatan puncak tema tersebut hingga terlihat suasana yang ramai di aula.


Kegiatan puncak tema kali ini mendapat dukungan penuh dari orangtua siswa. Begitu juga seperti Ibu Retno, Ibunda Isnaya 6 Ali yang menuturkan bahwa kegiatan ini sangat seru, anak-anak dilatih dari nol dari perencanaan, pembelian bahan-bahan pembuatan, pemasaran dan penjualan. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan semoga kegiatan ini dapat diadakan di tahun selanjutnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar