English Club SDIT Usamah Adakan Outing Class di Alun-alun Tegal


TEGAL - Siswa-siswi SDIT Usamah Kota Tegal melakukan kegiatan outing class di taman Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (7/1). Kegiatan bertajuk ‘Walking Around The Town Square Park’ ini diikuti oleh 25 siswa yang tergabung dalam English Club bersama 3 guru pendamping. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa pada tempat umum dan lingkungan sekitar di luar sekolah.

Diawali dengan do’a bersama, siswa melanjutkan kegiatan dengan games Find Out the Place. Siswa belajar menyebutkan nama-nama tempat dalam Bahasa Inggris sambil berjalan-jalan. Setelah itu, tak lupa siswa juga melakukan stretching untuk lebih menyegarkan tubuh.

English Club SDIT Usamah melaksanakan agenda rutin setiap hari Sabtu. Klub beranggotakan 29 siswa ini berasal dari kelas III-V SDIT Usamah Kota Tegal. “Lewat kegiatan Outing Class ini, kami berharap siswa bisa lebih mengenal tempat-tempat umum yang berada di Kota Tegal,” ungkap Suci Nurkhasanah, S.Pd. selaku penanggung jawab kegiatan.

Dengan kegiatan outing class atau pembelajaran di luar kelas, siswa dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan mereka terhadap lingkungan, mengurangi kebosanan dalam belajar, serta membuat informasi yang disampaikan lebih mudah ditangkap. Strategi ini cukup efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar