P5, Siswa SMPIT Usamah Praktek Membuat Tahu Aci Khas Tegal

TEGAL - Masih dalam serangkaian program P5 sejumlah 28 siswa kelas 7 SMPIT Usamah, Rabu (1/02/2023) belajar proses membuat tahu aci yang merupakan makanan khas Tegal. Siswa mengolah proses pembuatan  tahu dari kacang kedelai, membuat campuran aci dan menggoreng tahu aci hingga matang dan tersaji. Proses pembuatan tahu aci ini didampingi oleh Ibu Maria Adhiaty, S.Pd, M.Pd.

"Saya sangat mengapresiasi semangat anak-anak dalam mempelajari makanan khas Tegal, semoga dengan mereka mengetahui proses pembuata tahu aci khas Tegal ini mereka semakin mencintai dan bangga terhadap daerah asalnya." ujar beliau

Selain mempraktekan proses pembuatan tahu aci, siswa juga telah melakukan serangkaian program P5 dari belajar budaya, membuat poster berisi ajakan agar siswa lainnya gemar makan makanan khas tradisional dan mempresentasikan hasil pengolahan tahu aci kepada siswa lain di lingkungan SMPIT Usamah Kota Tegal.

"Tema yang diangkat adalah kearifan lokal yang mana tahu aci adalah salah satu makanan khas tradisional Tegal. Harapannya siswa dapat mempelajari ke khasan yang dimiliki lokal daerahnya." ujar Khoirul Umam, S.Pd. sebagai Penanggung Jawab P5 Kelas 7

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar