Peringatan Isra Mi'raj SDIT Bina Amal Sebagai Pemantik Semangat Menegakkan Salat

SEMARANG - Seluruh siswa SD IT Bina Amal bersama-sama memperingati Isra Mi'raj Rasulullah Muhammad SAW di sekolah (15/2). 

Para siswa berpakaian bebas muslim supaya semakin terasa atmosfer keislamannya. Peringatan isra mi'raj kali ini dimeriahkan oleh tampilan-tampilan siswa yaitu Hadroh dari grup rebana SD IT Bina Amal, El Bina. Kemudian dongeng dan syair sejarah Rasulullah SAW, dan pengisi acara lainnya juga dibawakan oleh perwakilan para siswa di setiap jenjang kelas. 

Acara isra mi'raj kali ini dibagi menjadi beberapa tempat, kelas 1-4 berada di lapangan. Kelas 5-6 berada di masjid dan ruang kelas. Selain tampilan-tampilan oleh siswa, ada sesi motivasi tentang menegakkan salat dari SMP IT Bina Amal Semarang untuk kelas 5 dan 6. 

Salah satu siswa kelas 4 Abdullah, Zia mengatakan,

"Seru kegiatan isra mi'raj ini, kegiatannya tidak membosankan apalagi ada boneka monyet bikin ketawa terus dan ada tuker jajan bersama teman membuat makin seru."

Setelah semua tampilan dan motivasi selesai, di akhir acara ada sesi spesial yaitu Ambengan. Ambengan merupakan tradisi di Jawa tengah saat perayaan isra mi'raj dengan bertukar dan berbagi makanan yang dibawa setiap orang untuk orang lain. Dengan Ambengan ini diharapkan semua siswa merasakan nikmatnya berbagi, rasa syukur, dan menerima apapun rezeki apapun yang diberikan Allah SWT.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar