Peringati Milad ke-9, SMPIT Izzatul Islam Gelar Pentas Seni


KAB. SEMARANG – SMPIT Izzatul Islam Getasan menggelar pentas seni dalam rangka memperingati hari lahir (milad) ke-9 tahun 2023 ini. Kegiatan dilaksanakan tepat pada hari lahir SMPIT Izzatul Islam, Selasa (7/2) di lapangan sekolah. Tema yang diangkat pada milad tahun ini yaitu “Bersinergi Mewujudkan Generasi SIPKS (Sholih, Ilmuwan, Pemimpin, Kreatif, dan Smart).

Setiap kelas menampilkan kreasi seni secara berkelompok. Ada yang menampilkan drama, tari modern, rebana, baca puisi, dan kreativitas lainnya. Seluruh siswa mendapatkan kesempatan untuk tampil di atas panggung. 

Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan, Sujito Arif Ariyanto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wadah bagi anak-anak untuk berkreasi dan mencintai budaya. Hal itu selaras dengan program pemerintah yakni melahirkan peserta didik yang berkarakter profil pelajar Pancasila. Dengan bantuan serta bimbingan dari wali kelas para siswa tampil bagus. Pentas yang diperagakan juga dinilai oleh dewan juri untuk mendapatkan hadiah dari panitia.

“Luar biasa. Kami tidak menyangka ternyata anak-anak mempunyai kemampuan seni yang sangat bagus. Sangat menghibur. Tentu hal ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi peserta didik. Semoga di milad ke-9 ini, SMPIT Izzatul Islam Getasan semakin jaya,” pungkasnya.

Salah satu siswa, Demas Elang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk melatih siswa menjadi kreatif dan penuh percaya diri. Dari latihan saja sudah bisa dirasakan manfaatnya. Para siswa menghabiskan waktu untuk kegiatan yang positif.

“Kegiatan ini sangat bagus. Dengan kegiatan seperti ini dapat melatih siswa lebih kreatif dan percaya diri. Kami latihan di sela-sela waktu istirahat pembelajaran dan di luar jam sekolah. Kami sangat berterima kasih dan berharap di tahun-tahun mendatang bisa diagendakan lagi,” kata Elang.

Selain pentas seni, pada milad kali ini juga digelar lomba menghias tumpeng antar kelas. Selama sehari ini anak-anak full pembelajaran di luar kelas, yakni pentas dan menyaksikan pentas. Semua sangat menikmati kegiatan ini dari awal hingga akhir.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar