Seru! SDIT Bina Amal Gelar Puncak Tema Cuaca di Taman Indonesia Kaya

SEMARANG - Seluruh siswa kelas III didampingi 9 guru SD IT Bina Amal melaksanakan puncak tema "Cuaca" yang bertempat di Taman Indonesia Kaya dimulai pada pukul 08.00 - 12.00 WIB (26/01). 

Tujuan Puncak tema kali ini adalah mengajak siswa untuk mengenali secara langsung kegiatan-kegiatan di setiap jenis cuaca, menumbuhkan sikap kerjasama, rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan, serta bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat sumber daya alam yang diberikan-Nya. 

Acara puncak tema diawali dengan penanaman karakter religiusitas dengan berdoa dan sholat dhuha berjamaah di kelas masing-masing. Kemudian pukul 08.00 WIB bersiap untuk perjalanan menuju Taman Indonesia Kaya. 

Adapun rangkaian kegiatan puncak tema yaitu siswa dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menelusuri 4 pos yang telah disediakan,  antara lain : cuaca cerah, berawan, mendung, dan hujan. Anak-anak terlihat sangat antusias untuk menyelesaikan kegiatan di setiap pos nya. 

Selain itu, puncak tema kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan pentas seni tari oleh seluruh siswa yang telah dibagi kelompok untuk penilaian. Acara terakhir yaitu simulasi hujan buatan dan di tutup dengan menikmati teh hangat dan corndog bersama.

"Alhamdulillah aku suka puntem kali ini karena seru dan banyak permainan di 4 pos cuaca, yang paling aku suka dari semua pos itu terakhir waktu pos hujan" ungkap Adifa Salsabila, salah satu murid kelas 3 Hamzah. 

Komentar positif pun diungkapkan oleh salah satu wali murid kelas 3 yaitu Ibunda dari Wafi yang menuturkan 

 "Terimakasih untuk tim guru dan semua yang terlibat dalam mensukseskan acara puntem ini. Jazakumullah khairan katsir. Otw pulang sekolah, ceritalah dia dari 4 pos dan masing-masing kegiatannya yang full experiment dan real live show ini. Alhamdulillah, barakallah untuk ilmu dan. belajarnya ya semuanya" Ungkapnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar