Lestarikan Permainan Tradisional, PAUDIT Nidaul Hikmah Ajak Anak Dolanan Bareng

SALATIGA - Rabu (15/3) PAUDIT Nidaul Hikmah mengadakan Dolanan Bareng Permainan Tradisional dengan mengundang masyarakat dan siswa KB/TPA/SPS di kota Salatiga. Acara yang dihadiri oleh 150 anak ini digelar di halaman PAUDIT Nidaul Hikmah,  yang beralamat di Jl. Sardulo II, Macanan RT 02 RW 02, Sidorejo Kidul, Tingkir, Salatiga dan berlangsung meriah.

Kepala PAUDIT Nidaul Hikmah, Suharni, S.Ag, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain merupakan rangkaian dari P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), dengan Tema Kita Semua Bersaudara juga merupakan sarana promosi sekolah.

 "Kegiatan ini mengenalkan kepada anak-anak permainan tradisional sebagai alternatif maraknya permainan online atau gadget. Padahal ada banyak manfaat yang bisa kita ambil. Ada kerjasama, suportivitas, dan badan menjadi sehat karena kita menggunakan seluruh anggota badan untuk bergerak. Hal ini tentu saja berbeda jika kita hanya bermain melalui aplikasi online," imbuh Suharni.

Dalam kegiatan ini, acara dibuka dengan tari tradisional Indonesia yaitu Yamko Rambe Yamko dan tari kreasi baru Wonderland Indonesia. Acara selanjutnya  adalah  senam bersama, kemudian anak-anak dipersilahkan bermain di stand yang sudah disediakan di halaman PAUDIT Nidaul Hikmah. Ada empat stand permainan, yaitu stand bakiak, boi-boian, engklek, dan lompat tali.

“Alhamdulillah senang sekali. Acara hari ini asyik. Kami menikmati aneka permainan dan mendapatkan berbagai macam hadiah,” ungkap Shaqila Naufalin Prananta.

Di akhir acara, setiap anak mendapatkan snack dan souvenir berupa balon dan stiker.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar