Sambut Bulan Mulia, PAUDIT - SDIT Bina Amal Adakan Tarhib Ramadan

SEMARANG - Ramadan merupakan bulan suci yang ditunggu umat muslim di dunia. Hari ini PAUD IT-SD IT Bina Amal Semarang menggelar pawai keliling sekitaran sekolah dalam rangka menyambut Ramadan. Agenda tahunan ini biasa disebut dengan Tarhib Ramadan (21/3). 

Sebanyak 400 siswa kelas 3, 4, 5 dan puluhan guru juga wali murid ikut meramaikan. Rombongan tersebut berjalan secara memanjang menyusuri jalanan sekitar sekolah. Dimulai dari Jalan Kyai Saleh lalu Jalan Veteran hingga melewati RSUD Karyadi dan kembali ke sekolah merupakan rute pawainya. 

Tak hanya berjalan dan memainkan musik, pasukan tim Drumblek yang kemarin tampil di acara Dugderan Semarang juga ikut meramaikan pawai ini. Banyak warga yang melihat dan mengambil foto saat rombongan berjalan. Ada yang membagikan manggar khas Dugderan, ada yang membagi jadwal salat, hingga memamerkan poster-poster menyambut Ramadan. Jadwal salat dan imsakiyah dibagikan kepada para pejalan kaki, pengendara sepeda motor, pedagang kaki lima, dll sebagai salah satu langkah dakwah yang bisa dilakukan.

"Matur nuwun sudah dikasih jadwal imsak, ga nyangka sebentar lagi puasa. Anak saya juga dapat manggar, senang lihat kakak-kakak beramai-ramai sepanjang jalan. Tadi sempat saya video juga" ungkap senang Bu Siti warga sekitar yang melihat pawai di trotoar bersama putrinya. 

Tarhib Ramadan kali ini juga diisi dengan dongeng untuk siswa PAUD, kelas 1 dan 2 oleh Kak Nabila, seorang pendongeng Nasional dan salah satu guru SD IT Bina Amal. Sebanyak 200 anak lebih berkumpul untuk mendengarkan dongeng di lapangan sekolah. Kemudian setelah itu, seluruh siswa PAUD IT dan kelas 1, 2 SD IT Bina Amal melakukan flashmob dan menyanyi bersama di depan sekolah. Mereka membawa manggar, bendera, dan jadwal imsak yang akan dibagikan pada siapapun yang lewat. Senyum keceriaan terpancar pada wajah mereka saat mengikuti kegiatan ini. 

"Alhamdulillah Tarhib Ramadan bisa diadakan lagi setelah pandemi. Akhirnya anak-anak bisa berbagi keceriaan lagi, berkumpul bersama lagi, mengadakan pawai keliling sekitaran sekolah, dan bisa meramaikan indahnya menyambut Bulan Suci Ramadan. Semoga bermanfaat untuk warga sekitar, anak-anak senang, dan dapat menambah semangat untuk kita semua." tutur Oktora Rahmat, Kepala SD IT Bina Amal Semarang.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar