JSIT Jateng Gelar Edutrip ke Singapura dan Malaysia

SOLO - Sebanyak 28 pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengikuti Edutrip ke luar negeri dengan tujuan Singapura dan Malaysia, Minggu (21/5). Kegiatan yang baru perdana digelar ini merupakan program yang telah dicanangkan pada saat raker awal kepengurusan. 

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para peserta. Sudah saatnya sekolah-sekolah islam terpadu di Jawa Tengah go international. Selain mengunjungi beberapa destinasi di Singapura dan Malaysia, peserta juga akan studi tiru di sekolah Al-Amin di Malaysia. Tidak hanya itu, KBRI Malaysia juga bakal dikunjungi. 

"Ini merupakan terobosan baru dan perdana bagi JSIT Jawa Tengah. Dengan kegiatan ini kami berharap para peserta bisa mengambil inspirasi untuk kemajuan pendidikan bagi sekolah islam terpadu di Jawa Tengah. Kami bekerjasama dengan travel yang sudah kompeten akan mengunjungi destinasi di Singapura dan Malaysia," kata Zaenal Abidin.

Salah satu peserta yang berasal dari PAUD IT Baiti Jannati Surakarta, Ysta Nofeca mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi pengalaman pertama bagi dirinya. Kegiatan ini diniatkan untuk mencari ilmu serta pengalaman baru. Seperti diketahui bahwa pendidikan di Singapura dan Malaysia memiliki kekhasan tersendiri. Sehingga dari perjalanan ini akan bisa diambil banyak hal yang baik untuk diterapkan di sekolah baik bagi guru karyawan maupun siswa. 

"Iya, niat kita mencari ilmu dan pengalaman baru. Sudah barang tentu akan ada banyak hal baik yang bisa diambil. Kalau kita temukan yang baik-baik maka akan kita adopsi guna pengembangan lembaga, SDM, maupun siswa. Siapa tahu juga ini sebagai survei untuk ke depan sekolah kami bisa berangkat sendiri," ungkap Ysta Nofeca. 

Para peserta terbang ke Singapura melalui bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo. Penerbangan terjadwal pukul 07.25 WIB. Untuk melanjutkan perjalanan ke Malaysia, peserta akan menggunakan perjalanan darat dengan bus. Peserta dijadwalkan sampai di Indonesia melalui Bandara Surabaya dan dilanjutkan perjalanan darat ke Surakarta pada hari Rabu (24/5) tengah malam.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar