Lebih Dekat dengan Orangtua Siswa, MS dan SDIT Bina Amal Gelar SOT dan Co-Parenting

SEMARANG - SDIT Bina Amal Semarang berkolaborasi dengan Majelis Sekolah (MS) mengadakan program spesial SOT (Sekolah Orangtua) dan program rutinan Co-Parenting di hari yang sama (13/5). Acara ini menghadirkan lebih dari 100 orangtua siswa dari kelas 1, 2, dan 3 khususnya para ayah.

SOT merupakan acara seminar parenting dan diskusi dengan para orangtua. Kali ini SOT mengusung tema "Ayahku Idolaku" yang mengupas sosok dan peran ayah yang bisa dijadikan idola oleh anak-anaknya. Pembicara yang dihadirkan yaitu seorang motivator dan pakar parenting, sekaligus trainer dan promotor STiFin, Bapak Edy Darmoyo. 

"Saya sangat setuju dengan apa yang disampaikan bapak Edy, dan saya merasa beruntung bisa mengikuti SOT hari ini karena banyak ilmu baru yang saya dapat. Terutama bagaimana menjadi orangtua, khususnya ayah yang bisa mendidik anak tepat sasaran, dan mendampingi tumbuh kembang anak sebagai idola dalam keluarga." ungkap Lukman Hakim, orangtua siswa Aqil kelas 5 Abdullah. 

Setelah acara SOT berlangsung, dilanjutkan dengan acara Co-Parenting kelas 1, 2, 3. Acara ini adalah wadah untuk mempertemukan para guru kelas dan orangtua siswa untuk menyampaikan informasi pembelajaran di semester genap dan diskusi masalah siswa.

Salah satu orangtua siswa, Iwan Dwi Antoro menyampaikan bahwa kegiatan SOT dan Co-Parenting diusahakan bisa sering dilakukan secara berkala. Karena sangat bermanfaat, bisa sharing pengalaman terkait mendidik anak. Momen kali ini juga sepesial karena wajib hadir untuk ayah karena selama ini seringnya yang datang hanya ibu.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar