Lepas 56 Siswa, TKIT Nurul Islam Suruh Gelar Akhirussanah dengan Penampilan Kreativitas Anak

SALATIGA - TKIT Nurul Islam Suruh menggelar akhirussanah angkatan ke-15 di Hotel Laras Asri Salatiga, Sabtu (10/6).

Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi peserta akhirussanah dengan didampingi kedua orangtuanya. Pada acara ini juga hadir ketua dan pengurus Yayasan Insan Kamil serta perwakilan dari Korwilcam Kecamatan Suruh.

Suasana meriah dan haru menyelimuti acara akhirussanah TKIT Nurul Islam Suruh. Dalam acara ini disuguhkan berbagai tampilan anak seperti membaca Al-Qur’an, Pildacil, Tari Pelajar Pancasila, Tari Bungong Jeumpa, Parade hadits, Rebana serta lagu "Ayah" yang menambah haru suasana.

Korwilcam Bidan Pendidikan Kecamatan Suruh, Triyono menyampaikan apresiasi kepada TKIT Nurul Islam Suruh yang menggelar acara yang bagus ini. Anak-anak diberikan panggung untuk menampilkan semua hal yang didapat dari pembelajaran di sekolah. Kegiatan seperti ini diharapkan memberikan inspirasi kepada sekolah lain di Kecamatan Suruh dan sekitarnya.

“Salut kepada TKIT Nurul Islam Suruh. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bagus sekali, setiap siswa diberikan kesempatan untuk tampil dengan baik. Anak-anak TK saja bisa demikian bagus apalagi siswa di jenjang atasnya. Semoga kegiatan ini bisa menular nantinya ke sekolah lain,” kata Triyono.

Salah satu perwakilan orang tua, Budiyanto menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada para pendidik di TKIT Nurul Islam Suruh. Berkat ketelatenan dan bimbingan dari dewan guru anak-anak bisa tampil sangat luar biasa. Tampilan yang menunjukkan karakter kreatif dan sholih mampu menghibur dan memberikan kesan kepada seluruh wali murid.

"Terimakasih kepada ustadzah-ustadzah TKIT Nurul Islam yang telah mendidik anak-anak hingga menjadi anak-anak yang sholih dan kreatif. Penampilan anak-anak pada hari ini sangat luar biasa," ungkap Budiyanto.

Kepala TKIT Nurul Islam, Idatul Fitri mengatakan bahwa kegiatan hari ini menjadi momentum yang istimewa. Telah terjadi perubahan yang signifikan para siswa sejak awal masuk hingga saat ini. Anak-anak begitu cepat beradaptasi dan menyerap ilmu yang diajarkan oleh para guru.

“Hari ini menjadi hari yang istimewa dimana berkumpul dalam satu tempat dan satu waktu guru, siswa, dan orang tua. Kami semua yang mendampingi anak-anak dari awal masuk TKIT sampai hari ini luar biasa perubahannya. Semoga hal ini menjadi bekal bagi anak-anak untuk meneruskan pendidikan di jenjang berikutnya,” kata Idatul Fitri.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar