SMPIT Mutiara Insan Sukoharjo Gelar Akhirussanah Angkatan X

SUKOHARJO - Bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Sukoharjo, SMPIT Mutiara Insan Sukoharjo sukses menggelar wisuda dan Akhirussanah Angkatan X, Ahad 11 Juni 2023. Acara ini dihadiri Ketua Yapendais Mutiara Insan beserta staff dan jajarannya, para kepala unit di bawah naungan Yapendais Mutiara Insan, Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo, Ketua Komite SMPIT Mutiara Insan, guru dan karyawan beserta orang tua murid kelas 9 Angkatan X.

Dalam sambutannya, Ustadz Ibnu Rosyid Iriawan, S.Kom.MSi menyampaikan “Alhamdulillah SMPIT Mutiara Insan Sukoharjo turut berkontribusi dalam membangun anak bangsa dengan memanamkan pendidikan agama terlebih dahulu, terbukti, di awal-awal pembangunan dulu, sekolah membangun masjid dulu baru ruang kelas. Jika Pendidikan agama sudah baik, maka kesuksesan dapat diraih dengan penuh keberkaha.” Tutur Ustadz yang mempunyai hobby berfikir ini.

Pada saat prosesi wisuda, para wisudawan dan wisudawati dipanggil oleh Ustadz Tejo dan Ustadzah Tiara selaku MC acara. MC memanggil nama lengkap, nama orang tua, hobby dan cita-citanya. Hal ini menunjukkan betapa dekatnya para guru dan murid-murid di Smpit Mutiara Insan Sukoharjo. Bahwa guru di sekolah tidak hanya memberikan ilmu, tapi lebih dari itu, para guru dibiasakan lebih mengenal secara dekat anak didiknya.

Prosesi wisuda dipimpin oleh Ustadz Muhammad Nasrudin, S.Pd selaku kepala sekolah didampingi Ustadzah Dwi Safitri Indriyani, S.Pd selaku wakil bidang kurikulum. Total siswa yang diwisuda berjumlah 50 siswa, terdiri dari 22 wisudawan dan 28 wisudawati. Para wisudawan dinyatakan lulus dengan rata-rata nilai yang baik. Wisudawan terbaik di bidang tahfidz ananda Khaira Az Zahra Wina Putri dengan hafalan Alqur’an mencapai 9 Juz. Adapun peraih nilai akademik terbaik ananda Septrias Ramadhani dengan nilai rata-rata ijazah 89,55. Sekolah juga mengapresisasi siswa dengan penilaian BPI terbaik,yakni ananda Kinanti Aisha Hutami.

Acara ditutup dengan prakata perpisahan dari siswa yang diwakili ananda Rasya Aji Prasetya, dari guru Ustadz Imam Santoso, S.Pd , dan dari perwakilan orang tua diwakili oleh Prof. Dr. Eko Surojo,S.T.,M.T. Acara dilanjutkan dengan foto bersama antara wisudawan wisudawati dengan para guru. Ada satu harapan besar yang disematkan untuk Angkatan X, semoga sukses dunia akherat. Aamiin ya Rabbal ‘alaamiin. (NI)

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar