Mengenal Berbagai Tugas Polisi, Siswa SDIT Bina Amal Kunjungi Museum Akpol

SEMARANG - Sebanyak 105 murid kelas 2 dan 10 pendamping SDIT Bina Amal mengadakan kegiatan Puncak Tema di Museum Akademi Kepolisian, Semarang, Rabu (23/8). Kegiatan ini bertema "Mengenal Berbagai Pekerjaan". Rombongan diterima dan disambut baik oleh AKBP Yudhoro Anandoko, S.IK selaku Kasubag Dianmas (Pengabdian Masyarakat).

Di sana, selain belajar mengenai sejarah berdirinya kepolisian, anak-anak juga dapat melihat banyak koleksi museum mulai dari senjata, pakaian serta peralatan drumband.

Kegiatan berkeliling melihat koleksi museum dilakukan bergilir. Kelompok An-Nisa mendapat giliran pertama, sedangkan Ar-Rijal menunggu sembari bermain. Anak-anak mengisi waktunya menunggu dengan bermain secara kelompok. Permainan yang dilakuan antara lain, estafet bola, terowongan bertingkat, serta melatih kekompakan anak ketika diminta untuk tepuk semangat.

Saat berada di museum Akpol, siswa antusias melihat berbagai koleksi yang dipamerkan. Mulai dari sejarah yang ditampilkan tidak hanya dengan tulisan tapi juga video-video lama serta patung sejarah. Jadi siswa dapat melihat keadaan kepolisian pada jaman dahulu.

Tujuan dari puncak tema ini adalah memperkenalkan pekerjaan, mulai dari perkembangan sejarahnya, alat penunjang pekerjaan seperti seragam, senjata serta lingkungan yang memadai dalam pengembangan pekerjaan tersebut. 

Komentar positif pun diberikan oleh salah satu wali murid kelas 2 yaitu Dewi, ibunda dari Ananda Fatih kelas 2 Imam Syafi'i yang membersamai anak-anak puncak tema, beliau menyampaikan jika anak-anak antusias mengikuti rangkaian kegiatan puncak tema.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar