Persiapkan Generasi Sehat, SMPIT Insan Mulia Pati Gerakkan Program Hidup Sehat

PATI - SMPIT Insan Mulia Pati berkomitmen menciptakan generasi sehat di masa depan. Komitmen ini diwujudkan salah satunya dengan penyelenggaraan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengangkat tema Bangunan Jiwa dan Raganya. Penanaman Karakter ini sendiri menjadi visi besar SMP IT Insan Mulia Pati.

Salah bentuk kegiatan P5 kali ini yakni sSosialisasi Materi Pola Hidup Sehat Remaja pada hari Senin (07/08). Hadir pada kesempatan kali ini sebagai pemateri yakni dr. Anita Sari dari Puskesmas Gembong di Kampus Boarding Wonosekar. Sementara dr. Novy Oktaviana menjadi pemateri untuk Kampus Reguler Sekarkurung. 

Kedua pemateri menyampaikan tentang gaya hidup sehat pada remaja. Diantaranya tentang indikator hidup sehat, pola hidup sehat remaja hingga praktik gaya hidup sehat. 

"Jadi kita harus bisa menerapkan pola hidup sehat pada keseharian kita" kelas dokter Anita.

Salah satu peserta didik,  Danur Kelas 7D mengatakan bahwa kegiatan ini sangat senang karena bermanfaat baginya. 

"Kegiatan ini bermanfaat sekali karena untuk belajar hidup sehat, ujarnya. 

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada semester gasal Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini juga diimplementasikan pada acara Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) yang akan dilaksanakan Jumat hingga Sabtu, 11-12 Agustus 2023. Tujuan rangkaian kegiatan ini adalah untuk menanamkan karakter gotong royong dan kreatif pada diri peserta didik.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar