Saling Bertukar Ilmu, YPI Nasima Studi Banding ke Bina Amal

SEMARANG - SD IT Bina Amal kedatangan tamu dari SD Nasima untuk kegiatan Studi Banding (3/8). Bertempat di ruang rapat yayasan, kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga siang hari.

Pertemuan studi banding kali ini dihadiri oleh Supramono, MPd. selaku Direktur Litbang YPI Nasima, Ahmad Mundzir selaku Direktur Asrama dan Keagamaan, dan Tim Quran Learning Center YPI Nasima yaitu Zaenal Qowim, Aditya Tresna, dan Ahmad Shodiqun.

Disambut oleh perwakilan Guru Quran dari SD IT Bina Amal, Kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah dan turut hadir ketua LPIT yaitu Eka Haryani dan Fitriyani sebagai ketua Litbang LP IT Bina Amal.

Studi banding bertujuan untuk  belajar dan diskusi bersama terkait Manajemen Pengajaran terutama  Pengelolaan dan Teknis Pelaksanaan Pengajaran Quran di SD IT Bina Amal. Sebelum ke pembahasan dan pemaparan tentang pengelolaan pengajaran Quran, diawali dengan Sambutan oleh  Supramono selaku direktur Litbang YPI Nasima, beliau menyampaikan niat berkunjung ke Bina Amal, utk belajar dan diskusi terkait pengelolaan karakter siswa terutama pengelolaan pengajaran Quran di SD IT Bina Amal yang merupakan salah satu keunggulan sekaligus ciri khas SD IT Bina Amal.

 "Siswa-siswa Bina Amal sudah mulai tampak karakternya, misal saat di Masjid. Para siswa ini termasuk yang tertib, menerapkan adab ketika di masjid, berani mengingatkan teman-temannya yang masih berisik, juga secara bacaan Quran mereka termasuk yang cukup bagus " imbuh beliau. 

Lalu disambut oleh Eka Hariyani, Ketua LP IT Bina Amal, beliau menyampaikan sambut senang atas kehadiran para guru dari YPI Nasima, semoga silaturrahim ini bisa berkelanjutan dengan tujuan yang sama yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa.

Usai sambutan, dilanjut dengan pemaparan ttg pengelolaan pembelajaran Quran oleh Siti Roika, wakil kepala sekolah bidang Quran yang biasa disapa Bu Ika. Salah satu poin yg disampaikan adalah terkait Pembelajaran Qiraati dan KBM tahfidz dengan metode Jiping yg dalam waktu 10 tahun ini sudah diterapkan di SD IT Bina Amal.

Usai pemaparan dan diskusi dilanjut dengan menyaksikan langsung KBM Quran di masing-masing kelompok. Pertemuan ini menjadi momentum diskusi dan bertukar pikiran antar kedua sekolah.

"Semoga pertemuan ini bisa berkelanjutan, silahkan Bina Amal juga bisa berkunjung ke Nasima", ujar Ahmad Mundzir selaku direktur Asrama dan Keagamaan.

"Siap Pak, insya Allah," begitu Kepala SD IT Bina Amal, Oktora Rahmat Santoso menjawab.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa dan foto bersama dari kedua pihak.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar