SDIT Usamah Laksanakan Upacara Hari Pramuka Ke-62

TEGAL - Diawali dengan siswa berkumpul di lapangan sekolah untuk melaksanakan upacara dengan tertib. Ka Gudep Heru Sukmaji, S.Pt. selaku pembina upacara menyampaikan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, pada peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023.

“Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun. Pada tahun ini sekaligus kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912,” tutur beliau dalam pidatonya.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah "DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN". Tema menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. 

Dalam upacara yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1-6 ini, tak lupa membacakan Trisatya dan Dasadarma dilanjutkan dengan melantunkan Hymne Pramuka dan bagimu Negri. 

“Mari kita jadikan acuan untuk kita mengevaluasi bagaimana meningkatkan k profesional organisasi Pramuka karna tantangan di tahun ini dan tahun depan tidaklah ringan karna tahun-tahun pemilu menjadikan salah satu ujian bagi organisasi Pramuka untuk tetap netral. Dan kita pahami di era digital ini Pramuka di tuntut untuk bisa menyesuaikan dengan eranya. Dan saat ini gerakan Pramuka merupakan organisasi yang d harapkan mampu memunculkan pemimpin-pemimpin bangsa yang amanah dan bertaqwa kepada Allah. Sesuai yang diharapkan dari dasa darma Pramuka. Sehingga kedepan bangsa ini menjadi bangsa yang di segani di tingkat internasional. Pramuka maju Indonesia maju. Pramuka jaya Indonesia jaya,” ungkap Nurcholis, S.Pd.I. selaku Kamabigus.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar