Tahfidz SMPIT Permata Hati Melaju ke Tingkat Provinsi

BANJARNEGARA - Ajang Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (MAPSI) yang dikoordinir oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan setiap tahun merupakan salah satu ajang kompetisi untuk meningkatkan kompetensi pada mata pelajaran PAI. Diikuti oleh kurang lebih 100 sekolah menengah di Kabupaten Banjarnegara, tahun ini, pelaksanaan MAPSI jenjang SMP Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan di SMP Negeri 1 Mandiraja pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Adapun cabang lomba yang digelar pada ajang MAPSI kali ini yaitu meliputi lomba cerdas cermat Islam, pidato putra dan pidato putri, tahfidz putra dan tahfidz putri, tilawah putra dan tilawah putri, tartil putra dan tartil putri, kaligrafi putra dan kaligrafi putri serta rebana.

Pada kesempatan kali ini, tim Tahfidz Putri dari SMPIT Permata Hati Banjarnegara berhasil meraih juara 1 tingkat Kabupaten atas nama Shaina Azalia. Selama 2 tahun berturut-turut, SMPIT Permata Hati menjadi juara 1 cabang lomba Tahfidz Putri di ajang MAPSI jenjang SMP tingkat Kabupaten Banjarnegara sejak tahun 2022. "Hal ini, tidak terlepas dari dukungan pihak sekolah dalam menjadikan pelajaran Al Qur'an yang diampu oleh 2 guru di setiap kelasnya serta berbagai program unggulan Al Quran di sekolah maupun asrama.", ungkap Lili Suryani Widiyastuti, Waka Kurikulum SMPIT Permata Hati. 

Lebih lanjut, program Dauroh Tahfidz Qur'an juga menjadi program unggulan SMPIT Permata Hati Banjarnegara dalam menambah setoran hafal Al Qur'an yang baru bagi peserta Dauroh. "Program Dauroh Tahfidz Qur'an, dilaksanakan sedikitnya sekali dalam setahun untuk seluruh guru SMPIT Permata Hati maupun para siswa di waktu yang berbeda, ungkap Siti Suprihatin, Koordinator Al Qur'an SMPIT Permata Hati Banjarnegara. 

Lebih lanjut, untuk memberikan motivasi dalam membaca Al Quran maupun menghafalkan Al Quran, setiap 3 bulan sekali, tim Qur'an memberikan penghargaan bintang Qur'an bagi para siswa dengan capaian membaca Al Quran terbanyak dan hafalan Al Quran terbanyak. 

Adapun pelaksanaan lomba MAPSI tingkat Provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Jepara. Semoga perwakilan Tahfidz putri dari SMPIT Permata Hati Banjarnegara bisa mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Banjarnegara.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar