RA Usamah Gelar Seminar Parenting

TEGAL - RA Usamah menggelar seminar parenting dengan tema "Memahami Peran Disiplin Orang Tua dalam Pengasuhan Anak" pada Ahad (15/10). Kegiatan yang diadakan di Aula Serbaguna Usamah ini menghadirkan pembicara  Prof. Dr. Hamidah Abdurrahman SH, M.Hum, Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pancasakti Tegal. 

"Parenting merupakan tradisi dan program kurikulum. Kegiatan parenting juga sebagai bentuk kepedulian sekolah pada orang tua agar selalu mengupgrade ilmu kepengasuhan dalam mendidik anak," ujar Maskuri, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Yayasan Ribathul Ukhuwah.

Orang tua adalah role model bagi anak-anak. Orang tua wajib berilmu dalam mendidik anak. Menanamkan disiplin perlu dilakukan dengan tegas namun bijak. Membentuk disiplin orang tua dapat dilakukan dengan menjaga waktu untuk beribadah, menentukan prioritas, konsisten, rutinitas yang signifikan dan memberikan rasa respek dengan menciptakan percakapan dua arah antara anak dengan orang tua.

Werdiningsih S.Pd, selaku penanggung jawab acara berharap, "Semoga dengan adanya peran orang tua dalam disiplin anak maka anak dapat tumbuh menjadi generasi yang bertanggung jawab dan siap menyongsong masa depan yang cerah."

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar