RA Usamah Tegal Ikuti Simulasi Manasik Haji Kecil

TEGAL - RA Usamah mengikuti kegiatan Simulasi Manasik Haji Kecil se-Kota Tegal. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Wisanggeni ini diikuti 1623 siswa tingkat KB, TK dan RA se-Kota dan Kabupaten Tegal, Selasa, 3 Oktober 2023. 

Pukul 07.00 WIB siswa berangkat bersama-sama dari sekolah menuju GOR Wisanggeni. RA Usamah mendapat urutan kloter ke 20 dari 43 kloter. Kegiatan diawali dengan mendengarkan sambutan dan tausiyah dari sembari menunggu kedatangan jamaah haji dari RA lain. 

Seperti kegiatan ibadah haji semestinya, kegiatan Simulasi Manasik Haji ini diawali dengan wukuf di Arafah, dilanjut bermalam di Musdalifah, melempar jumroh, thawaf mengelilingi ka'bah, berdoa dan salat di makam ibrahim, tahalul, minum air zam-zam dan sa'i dari Shafa ke Marwah. Anak-anak terlihat antusias dan semangat mengikuti rangkaian acara hingga selesai. 

Siti Rodiyah S.Pd.Aud, selaku Kepala RA Usamah menyampaikan, "Semoga dengan adanya kegiatan manasik haji kecil ini anak dapat mengamalkan rukun Islam ke-5, mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, memberi kesan baik tentang proses ibadah haji di masa yang akan datang."

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar