YRU-SIT Usamah Turut Aksi Bela Palestina

TEGAL - Perkembangan kondisi Palestina yang mendapat serangan bombardir Israel hingga menelan ribuan korban jiwa membuat umat Islam di Indonesia tergerak untuk melakukan berbagai aksi kemanusiaan. Yayasan Ribathul Ukhuwah – SIT Usamah menjadi salah satu lembaga yang turut dalam Aksi Bela Palestina bersama Forum Umat Islam Peduli Tegal Raya.

Aksi Palestina yang digelar pada Jum’at (27/10/2023) diikuti ribuan orang dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes. Kurang lebih 150 guru/karyawan YRU – SIT Usamah dan seluruh santri SMP IT Usamah sejumlah 91 anak ikut turun ke jalan melakukan long march dari depan Masjid Agung Kota Tegal menuju Gedung DPRD Kota Tegal.

Aksi dimulai dengan orasi yang disampaikan oleh perwakilan lembaga-lembaga peserta longmarch, diantaranya Muhammadiyah, NU, Al-Khairiyah, YRU, dan lain-lain. Budayawan Tegal, Atmo Tan Sidik turut menyuarakan keprihatinan melalui puisi tegalan yang dibacakan. Dalam aksi juga sekaligus dilaksanakan penggalangan dana untuk saudara-saudara di Palestina.

“Kami dari YRU merasa harus turut ambil bagian pada aksi ini, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pada saudara-saudara kami yang sedang berjuang melawan zionis Israel,’ ungkap Ghusni Darodjatun, Pembina YRU.

Ketua Aliansi Forum Umat Islam Peduli Tegal Raya, H Sholeh Basuki membacakan pernyataan sikap FUIP mewakili seluruh lembaga yang bersama-sama menggelar aksi pada hari itu dihadapan anggota DPRD yang menerima aksi.

“Umat muslim di Tegal Raya ingin bersama-sama membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Gaza, Palestina,” ungkap Basuki.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar