Menengok Ragam Acara Tarhib Ramadhan SIT Harapan Bunda

BATANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Bunda Kecamatan Bandar Kabupaten Batang menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan, Kamis (07/03). Kegiatan Tarhib Ramadhan tahun ini yaitu diawali pawai bersama dengan berjalan kaki dengan rute TPAIT Harapan Bunda kemudian sepanjang Jalan Raya Bandar dan finish di halaman Kecamatan Bandar.

Setelah pawai, acara dilanjutkan dengan Dongeng Anak Muslim dengan pengisi acara Ustadzah Isnaeni Dwi Kurniawati dari Kabupaten Batang. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik dari TPAIT, TKIT, SDIT, dewan Asatidz SIT Harapan Bunda dan juga Wali Murid SIT Harapan Bunda dengan penuh antusias.

Dalam acara tersebut peserta didik tampil dengan meriah menggunakan kostum serba putih dan topi mahkota warna warni. Sedangkan untuk wali murid dengan berpayung hias sebagai kostum tambahan. Selain itu beberapa peserta didik juga membawa bermacam-macam poster menarik berkaitan dengan poster Ramadhan. Barisan pertama diisi oleh peserta didik kelas tiga dengan membawa banner bertuliskan Marhaban Yaa Ramadhan dengan baris memanjang ke belakang. Kegiatan ini semakin menarik dan membuat masyarakat terkejut dengan adanya launching perdana grup marching band SDIT Harapan Bunda dalam perform pertama kalinya.

Pawai ini disambut dengan senang hati oleh warga kecamatan Bandar disebabkan peserta didik SIT Harapan Bunda juga membagikan bunga disertai gulungan kertas bertuliskan jadwal imsyakiyah untuk masyarakat sekitar sembari memberi ucapan selamat menyambut Ramadhan. Ketua panitia Tarhib Ramadhan, Muflihatun menyampaikan "dengan adanya kegiatan tarhib ramadhan ini, semoga peserta didik dapat menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan penuh makna serta bersemangat menjalankan ibadah puasa”.

Kegiatan yang diikuti oleh 297 peserta tersebut pun sukses menarik simpati orang tua dan masyarakat yang melihatnya. Salah satu moment menarik yaitu saat pembagian doorprize dan mendengarkan dongeng “Alhamdulillah rasanya seneng ust dengan adanya acara tarhib ini banyak hal baik yang bisa membuat anak-anak makin semangat untuk mengikuti puasa, semoga tiap tahun bisa dilaksanakan terus ya ust” ucap salah satu orang tua yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar