SMPIT Nur Hidayah Juara Umum Regu Putra KEMBADHARMA 2018


Pinru dan kakak pembina pramuka SMPIT Nur Hidayah menerima trophy Juara Umum dalam Kembadharma yang diselenggarakan di Borobudur

SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta berhasil menyabet juara umum regu Putra dalam Kemah Bakti Dasa Dharma Pramuka Sekolah Islam Terpadu Tahun 2018 atau yang di singkat KEMBADHARMA 2018 yang diadakan oleh Dewan Ambalan Pangkalan Ihsanul Fikri Boarding School Magelang selama 3 hari Kamis-Sabtu (11-13/1).
Dalam kemah ini SMPIT Nur Hidayah mengirimkan 2 regu yang terdiri dari regu putra dan regu putri yang masing masing berjumlah 12 orang beserta 4 pendamping.
Kemah ini mengambil tempat di Bumi Perkemahan Candi Borobudur, Magelang dan diikuti oleh 14 sekolahan tingkat SMP/MTs sederajat Jateng-DIY yang masing sekolahan mengirimkan 2 regu . Kembadharma ini mengambil tema “Satukan Hati Bersinergi Membangun Bumi Pertiwi” harapan dengan diangkatnya tema ini, jiwa persatuan dan semangat kebersamaan dapat tumbuh dalam diri peserta didik untuk membangun Bumi Pertiwi.
SMPIT Nur Hidayah Surakarta berhasil membawa pulang 7 piala di regu putra dan 3 piala di regu putri. Juara yang diraih untuk regu putra diantaranya adalah : Juara 1 PBB ,  Juara 1 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP),  Juara 1 semboyan + P3K,  Juara 2 poster,  Juara 2 tenda berseri,  Juara 2 hasta karya,  Juara 3 memasak singkong. Dan untuk regu putri mendapatkan Juara 1 PBB,  Juara 1 Ketajaman Idra Manusia (KIM),  Juara 3 semboyan + P3K.
Salah satu Pembina Pramuka SIT SMPIT Nur Hidayah Solo, Abdullah Jazam, mengaku bersyukur, bangga sekaligus mengapresiasi hasil yang telah diraih oleh para siswa. Mereka sukses mempertahankan gelar juara dan kembali membawa Piala Kembadharma ke SMPIT Nur Hidayah.
“Tahun sebelumnya kita juara umum. Sekarang kita bisa mempertahankan kembali. Ini merupakan sebuah kebangaan, karena SMPIT Nur Hidayah bisa mempertahankan prestasi di bidang Pramuka,” kata dia.

Adapun tujuan dari diadakan kemah ini adalah
1. Memberikan wadah bagi generasi muda khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pramuka untuk berkreasi bagi pengembangan diri dan menambah wawasan kebangsaan.
2. Menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa.
3.Membina karakter kuat dan mulia bagi generasi muda agar memiliki peran dalam membangun negara.
4.Membangun jiwa cinta terhadap bangsa dan tanah air.
5.Mengembangkan pribadi yang taqwa, tangguh, tangkas, teguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar