SMPIT Nur Hidayah Solo Raih Emas dalam Olimpiade Geografi Nasional

Para Juara dan Guru Pendamping  OLGENAS di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (16/1).

SOLO – SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta berhasil membawa pulang medali emas dalam Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) 2018 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Fakultas Geografi UGM melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Geografi (BEM FGE) kembali mengadakan kompetisi tahunan Olimpiade Geografi Nasional (OLGENAS) yang diselenggarakan pada Senin-Selasa, (15-16/1).
Dalam olimpiade kali ini SMPIT Nur Hidayah mengirimkan 6 perwakilan siswa dan 1 guru pendamping, mereka adalah Amar Irza, Fahrizal Rasyid, Dhaifullah Rafif Aslam, Inas Yadya, Najwa  Zhafira, Iqbal Rakha Perdana serta Ustdzah Hesti Utamai sebagai guru Pembimbing dan pendamping
Olimpiade Geografi Nasional ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dasar kepada peserta tentang pentingnya peran disiplin ilmu geografi dan mengajak dalam pengembangan sisten manajemen bencana di Indonesia.  Dalam penyelenggaraan yang ke-13 ini, OLGENAS diikuti Sebanyak 65 tim pelajar SMP dari berbagagai wilayah Indonesia mengikuti even lomba ini.
Tim dari SMPIT Nur Hidayah yang memperoleh medali emas diraih atas nama Iqbal Rakha Perdana dan Dhaifullah Rafif Aslam. Selain mendapat tropy dan medali emas juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3.500.000. Berikut daftar beberapa prestasi siswa SMPIT Nur Hidayah Solo di ajang OLGENAS :
1. Medali perunggu atas nama Najwa Zhahira dan Inas Yadya
2. The best outdor learning  atas nama Iqbal Rakha perdana  dan Dhaifullah  Rafif  Aslam
3. Juara 2 lomba cerdas cermat atas nama Iqbal Rakha perdana dan Dhaifullah  Rafif Aslam
4. Juara umum olgenas 2018  atas nama Iqbal Rakha perdana dan Dhaifullah  Rafif Aslam
Kepala Sekolah SMPIT Nur Hidayah Surakarta Ustadz Zuhdi Yusroni, M.Pd  bangga serta mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan mengharumkan nama sekolah, semoga  dengan prestasi ini menambah motivasi semangat belajar siswa SMPIT Nur Hidayah. Dan kita bisa mempertahankan prestasi seperti ini di tahun yang akan datang.
“Alhamdulillah, atas Ridlo Allah SWT kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan ini. Semua prestasi yang diraih para siswa SMPIT Nur Hidayah  tersebut tak lepas dari kerja keras ustadz/ustadzah semua khususnya Tim Minat Bakat yang di bawah bidang Kurikulum , maupun do’a para guru dan orang tua murid” , pungkas beliau.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar