Sunarto Pimpin JSIT Korda Semarang 2 Periode 2017-2021

Kepala SIT Se-Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga menggelar pertemuan di komplek SMPIT Nurul Islam Tengaran, Rabu (17/1).
Tengaran, Kabupaten Semarang-Sunarto, Kepala  Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Tengaran terpilih menjadi Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Korda Semarang 2 untuk periode 2017/2021 menggantikan Muniroh yang sudah dua periode menjabat. Amanah itu diterima berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) JSIT Jawa Tengah bulan November yang lalu.
Kemarin, Rabu (17/1), Sunarto mengumpulkan Kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga di komplek SMPIT Nurul Islam Tengaran Jalan Raya Salatiga - Solo KM. 8, RT.11 / RW.03, Butuh, Tengaran, Semarang. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sigit Cayantoro, Ketua JSIT Wilayah Jawa Tengah memberikan arahan kepada kepala sekolah. Selain itu juga hadir Bidang Sosial Kemanusiaan, Ahmad Rasyid Ridha dan Dwi Sulistiyo.
Dalam pertemuan tersebut dibahas pemenuhan kelengkapan struktur sampai ke bidang. Selain itu juga direncanakan pelantikan pengurus JSIT Korda Semarang 2 dan pengurus JSIT Daerah Kabupaten Semarang serta Kota Salatiga.
Sunarto, Ketua JSIT Korda Semarang 2 yang baru mengatakan siap menjalankan amanah yang ditugaskan kepadanya. Ia mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah Islam  Terpadu (SIT) meliputi PAUDIT, SDIT, dan SMPIT yang tersebar di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga bekerjasama untuk memajukan JSIT dan SIT ke depan.
“Bersama-sama dengan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga, kami siap untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh JSIT Wilayah Jawa Tengah ini. Kami berharap ke depan JSIT akan lebih maju dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Sunarto.
JSIT Korda Semarang 2 membawahi Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang berada di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Tercatat hingga tahun 2018 ini ada 10 PAUDIT, 9 SDIT, dan 5 SMPIT yang tergabung. Mulai tahun 2018 ini SIT yang tergabung dalam JSIT akan dilisensi oleh para asesor yang telah disiapkan oleh JSIT Indonesia Pusat guna penguatan mutu sekolah.

.  
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar