Tumbuhkan Kepedulian Siswa, SMPIT Nur Hidayah Gelar Pengabdian Masyarakat

Suasana pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh SMPIT Nur Hidayah di Pendopo Desa Pacot, Karanganyar, Kamis (18/1/2018)
KARANGANYAR - SMPIT Nur Hidayah Surakarta kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat . Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 8 SMPIT Nur Hidayah yang berjumlah 191 siswa, yang terdiri dari 95 putra dan 96 putri. Diselenggarakan di Desa Pancot, Tawangmangu,Karanganyar pada hari Kamis-Sabtu, (18-20/1). Dengan mengambil tema ”Sahabat Hati, Peduli dan Berbagi”
Pembukaan kegiatan diadakan di Pendopo Desa Pancot yang dihadiri oleh pimpinan sekolah, Lurah Desa Pancot, Kepala Dusun Pancot, Perwakilan ketua RT dan RW serta Bapak/Ibu tamu undangan yang akan ditempati tempat tinggalnya sementara. Suasana akrab dan harmonis tampak terlihat dalam suasana penyambutan ini.
Dalam acara pembukaan Ustadz Bangun Rohmadi selaku yang mewakili pimpinan sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kalurahan dan warga desa Pancot yang telah menerima kami dan bekerja sama untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat disini.
“Selama tiga hari mengabdikan diri mereka untuk melayani masyarakat secara langsung. Pengabdian Masyarakat ini merupakan wadah untuk mengamalkan 5 Nilai Utama SMPIT Nur Hidayah Solo yaitu Bersungguh-sungguh dan mandiri serta Bertanggung jawab dan peduli ”, pungkasnya.
Hal senada juga disampaikan Lurah Pancot, Bapak Suratno mengatakan menyambut dengan senang hati dan tangan terbuka bagi SMPIT Nur Hidayah yang akan mengadakan pengabdian di Desa ini. Terima kasih atas kepercayaannya mengadakan kegiatan di sini. Kami akan membantu sebisa mungkin apa yang bias kami bantu untuk menyukseskan kegiatan ini
“ Pemerintah kalurahan dan tokoh agama siap membantu apa yang dibutuhkan oleh siswa terkait kegiatan pengabdian masyarakat ini “, tambah beliau.
Menurut Ustadz Abdullah Jazam selaku ketua panitia mengatakan adapun tujuan diadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah sebagai sarana meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Sebagai sarana melatih kedisiplinan dan kemandirian, kreatifitas dan tanggungjawab siswa, Sebagai sarana siswa untuk menjaga ukhuwah islamiyyah dan Sebagai sarana menumbuhkan jiwa sosial dan ringan menolong sesama.
Tokoh dan warga setempat sangat apresiasi sekali adanya kegiatan ini. Tercipta manfaat yang banyak baik bagi masyarakat maupun siswa itu sendiri, melatih kemandirian, empati, peduli, rasa hormat, bersyukur kepada karunia Allah dan masih banyak lagi.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar