Peringati Milad ke-13, SDIT Izzatul Islam Gelar Dongeng Ceria

Kak Wuntat Wawan Sembodo, Pendongeng asal Yogyakarta sedang mendongeng di hadapan ratusan siswa TK dan SD dalam Milad ke-13 SDIT Izzatul Islam Getasan, Senin (5/2/2018) di halaman sekolah.
Getasan, Kabupaten Semarang-Dalam rangka memperingati Milad ke-13, SDIT Izzatul Islam Getasan Kabupaten Semarang menggelar acara Dongeng Ceria, Senin (5/2/2018) di halaman sekolah. Kegiatan ini menghadirkan pendongeng nasional Wuntat Wawan Sembodo atau sering dipanggil dengan sebutan Kak Wuntat dari Yogyakarta.
Peserta dari Dongeng Ceria ini adalah ratusan siswa dari dua lembaga Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT), yaitu TKIT Izzatul Islam dan TKIT Nurul Islam ditambah siswa kelas 4, 5, dan 6 SDIT Izzatul Islam sendiri.
Sutrimo, Kepala SDIT Izzatul Islam Getasan mengatakan bahwa panitia milad sengaja mengundang siswa dari TKIT karena untuk mensosialisasikan SDIT Izzatul Islam kepada mereka agar tertarik untuk mendaftar ke sekolah tersebut. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian kami dalam membentuk kepribadian yang islami dengan metode cerita atau dongeng.
“Memang kami sengaja mengundang siswa TK yang masih dalam satu Yayasan Izzatul Islam untuk mengikuti kegiatan milad ini. Dengan harapan mereka akan tertarik melanjutkan sekolah ke SDIT Izzatul Islam. Selain itu juga untuk menanamkan kepribadian yang islami dengan metode yang menyenangkan seperti dongeng ini,” kata Sutrimo.
Dalam dongengnya, Kak Wuntat mengisahkan kelahiran manusia yang dicintai penduduk langit dan bumi, kekasih Allah SWT, yaitu Nabi Muhammad SAW. Dengan penyampaian yang sangat semangat dan jenaka, para peserta sangat antusias. Maka tak heran setiap menit selalu terdengar tawa riang para peserta.
Selain mendengarkan dongeng dari Kak Wuntat, untuk siswa TKIT juga mengikuti lomba menggambar ceria atau menggambar bebas. Sedangkan siswa SDIT memiliki agenda pembelajaran wirausaha dengan menggelar bazaar.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar