SMPIT Nur Hidayah Gelar Simulasi UNBK Tahap 2

Para siswa SMPIT Nur Hidayah Solo dengan serius mengikuti simulasi UNBK di lab komputer.
SOLO - SMP Islam Terpadu Nur Hidayah Solo mengikuti simulasi tahap 2 sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan April mendatang. Simulasi ke-2 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 185 siswa.
Dalam simulasi ke-2 ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Rabu-Kamis, (14 – 15/2). Untuk menyukseskan UNBK ini, SMPIT Nur Hidayah menyiapkan tiga ruangan yang disulap menjadi Lab Komputer.
Materi Simulasi tahap 2 UNBK pada hari pertama adalah Matematika dan Bahasa Indonesia. Tujuan diadakannya simulasi UNBK ini selain untuk menguji kesiapan secara operasional. Simulasi tahap 2 ini juga dimaksudkan untuk membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN dengan menggunakan media komputer.
Dengan kata lain diharapkan saat pelaksanaan UNBK bulan April nanti siswa tidak menemui kendala dalam mengoperasikan komputer dan dapat mengerjakan ujian dengan baik. Tujuan lainnya dari simulasi UNBK ini adalah untuk mengenalkan siswa, guru pengawas, proktor dan teknisi dalam tata cara prosedur UNBK.
Jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi UNBK ini setiap hari dibagi menjadi dua sesi.  Sesi pertama 07.30 – 09.30 dan sesi kedua 10.00 – 12.00. Dan masing-masing Lab di awasi oleh 2 pengawas ditambah 1 proktor dan 1 teknisi.
Segala hal terkait Simulasi Tahap 2 UNBK di SMPIT Nur Hidayah Solo berjalan lancar dan sesuai harapan. Dan para siswa dapat mengikutinya secara maskimal.
“Kami berterima kasih kepada panitia, wali kelas, dan para ustadz-ustadzah yang telah menyiapkan fasilitas dan membantu hal yang diperlukan sehingga simulasi dapat dilakukan dengan baik,” pungkas Ustadzah Haryani selaku Waka Kurikulum.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar