SD IT Amal Insani Jepara Lolos Passing Grade Sekolah Adiwiyata

Tim verifikator Adiwiyata berpose dengan kepala sekolah dan guru SDIT Amal Insani Jepara usai kunjungan, Senin (5/2) di sekolah setempat.

Tim Verifikator Adiwiyata Kabupaten Jepara yang terdiri dari Nuruz Zaman (Dinas Lingkungan Hidup), Nasuka (Pengawas SD UPT Disdikpora Kecamatan pecangaan), Aries Nurwiyantoko (Disdikpora) pada hari Senin (5/2) melakakuan verifikasi terhadap SD IT Amal Insani Jepara sebagai calon sekolah adiwiyata Kabupaten Jepara Tahun 2018.
Berbagai persiapan telah dilakukan oleh SD IT Amal Insani Jepara, termasuk dengan self assegment, atau penilaian sendiri.  Beberapa instrumen dinilai untuk jadi sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Jepara.

Mulai dari Profil Sekolah, KTSP, RPP dan Silabus berbasis lingkungan, Kegiatan yang bertemakan lingkungan, serta kerja sama dengan pihak luar dalam memanfaatkan lingkungan.

Aktivitas cinta lingkungan di SDIT Amal Insani Jepara
Awalnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak menargetkan berapa yang akan ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata kabupaten di tahun 2018. Ternyata semua sekolah yang di verifikasi mampu melewati strata minimal yang diperlukan.
“Indikatornya adalah Passing Grade. Sekolah yang melewati Passing Grade kami tetapkan sebagai sekolah adiwiyata kabupaten dengan piagam bupati.” Ujar Duddy Ika Kurniawan (Dinas Lingkungan Hidup)

Parameter yang harus dipenuhi di tingkat kabupaten agar bisa bersaing di tingkat provinsi diantaranya kurikulum berbasis lingkungan, kebijakan berwawasan lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana prasaran berbasis lingkungan.

Semoga di tahun berikutnya SD IT Amal Insani Jepara dapat maju sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi. Aamiin...

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Alhamdulillah, Jazakumullah sudah di posting di website JSIT Jateng... Semoga barokah...

    BalasHapus