SDIT Buah Hati Pemalang Serahkan Bantuan Korban Banjir Brebes

Sejumlah perwakilan guru SDIT Buah Hati Pemalang menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Brebes, Selasa (6/3) yang lalu.
Brebes-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Buah Hati Pemalang menyerahkan bantuan alat-alat sekolah kepada korban bencana banjir di Kabupaten Brebes, Selasa (6/3). Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan guru didampingi oleh lembaga zakat Lazis Al-Ihsan Jawa Tengah di Desa Bojongsari, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.
Sebelumnya bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan oleh sekolah bekerjasama dengan Persatuan Orang Tua Murid (POMG). Dana yang terkumpul sekitar Rp14 jutaan dan sebagian diwujudkan peralatan sekolah.
Tim relawan dari SDIT Buah Hati Pemalang
dan Lazis Al Ihsan Jawa Tengah
Nasyiatun Mukaromah, salah satu guru SDIT Buah Hati Pemalang mengatakan bahwa keluarga besar SDIT prihatin dengan bencana tersebut dan tergerak untuk memberikan bantuan. Kemudian sekolah berinisiasi melakukan penggalangan dana dengan melibatkan siswa dan orang tua. Dengan hal itu diharapkan menjadi latihan bagi siswa untuk menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama.
“Kami, keluarga besar SDIT Buah Hati Pemalang merasa iba dengan bencana banjir yang melanda warga Brebes. Kemudian kami lakukan penggalangan yang melibatkan siswa, orang tua, dan guru. Kami berharap kegiatan ini juga bisa menanamkan sikap peduli di kalangan para siswa,” kata Nasyiatun Mukaromah.
Sebagaimana diketahui bahwa bencana banjir bandang telah melanda Kabupaten Brebes dikarenakan jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung. Sekitar 4.500 warga dari 14 desa dikabarkan telah mengungsi.



Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar