JSIT Jateng Kirim Bantuan 400 Juta ke Palu

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Sigit Cayantoro menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua JSIT Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah, Mahmud Yunus beberapa waktu yang lalu.

Semarang-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengirimkan bantuan dana sejumlah Rp400 juta untuk korban bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu. Pengiriman bantuan dana yang dipimpin langsung oleh Sigit Cayantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah ini langsung diterimakan kepada pengurus JSIT Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah.
Sigit Cayantoro mengatakan seluruh Sekolah Islam Terpadu di Jawa Tengah yang tergabung di JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah melakukan penggalangan dana pasca terjadinya bencana di Sulawesi Tengah. Penggalangan dana bekerjasama dengan lembaga zakat Al Ihsan Jawa Tengah atau Lazis Jateng. Bantuan dana yang terkumpul diberikan untuk alokasi rehab gedung sekolah yang rusak dan santunan bagi guru yang terdampak bencana.
“Bantuan dana yang terkumpul dari SIT di Jateng kita serahkan kepada Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah untuk disalurkan kepada sekolah-sekolah yang rusak dan untuk santunan guru yang terdampak bencana,” kata Sigit Cayantoro.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh SIT baik TKIT, SDIT, SMPIT, maupun SMAIT yang telah melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa dan tsunami. Semoga bias membantu para korban bencana.
Mahmud Yunus, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Sulawesi Tengah mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada suadara-saudara kami di Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan. Semoga bermanfaat untuk membantu sekolah atau guru di Palu, Sigi, dan Donggala.
“Kami dari Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami di Jawa Tengah. Semoga bermanfaat untuk kami yang terdampak bencana. Kami merasa seperti lebaran, banyak saudara berkunjung memberikan dukungan untuk bias bangkit lagi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Mahmud Yunus yang juga mengelola Yayasan Al Fahmi di Kota Palu.
Tim pengiriman bantuan dari JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah berfoto dengan beberapa siswa SMPIT Al Fahmi di Kota Palu saat memberikan bantuan.
Tim pengirim bantuan berkeliling melihat langsung lokasi bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu, Sigi, dan Donggala. Selain itu mereka juga berkunjung ke SDIT dan SMPIT yang terkena dampak bencana. Salah satu sekolah di Sigi, yaitu SDIT Insan Gemilang harus membangun sekolah darurat untuk kegiatan pembelajaran siswa karena sekolahnya mengalami kerusakan parah pasca terjadinya gempa.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar