JSIT Jateng Gelar Puncak Peringatan Hari Guru di Semarang



Dr. Hari Wulyanto, S.Pd., M.Si., Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah memukul gong saat membuka rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (16-17/11) di LPMP Jawa Tengah.
Semarang-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Sabut-Minggu (16-17/11) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah. Berbagai kegiatan meramaikan kegiatan ini diantaranya Seminar Nasional, Lomba Kepala Sekolah dan Guru, Success story pengelolaan sekolah, dan city tour.

Dr. Hari Wulyanto, S.Pd., M.Si. yang mewakili Wakil Gubernur Jawa Tengah mengatakan untuk menghadapi era revolusi Industri 4.0, guru harus menguasai literasi dasar agar mampu menghadirkan pembelajaran yang bervariatif. Guru harus mampu melakukan pembelajaran autentik yang inovatif agar peserta didik terlatih dalam semua kemampuannya sehingga mampu menghadapi perubahan zaman.

“Di Era Revolusi Industri 4.0 ini guru harus menguasai literasi informasi dan media. Selain itu guru juga harus terus belajar berpikir kreatif dan inovatif. Keberadaan guru tidak bisa tergantikan tapi guru harus mengikuti perkembangan zaman yang ada,” kata Dr. Hari Wulyanto, S.Pd., M.Si. Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Sigit Cahyantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Jawa Tengah mulai jenjang PAUD sampai SMA/SMK dan guru yang mengikuti lomba. Data peserta yang masuk menurut panitia ada 450 peserta yang mendaftar via online.

“Event peringatan Hari Guru Nasional merupakan program rutin tahunan dari JSIT Jawa Tengah. Alhamdulillah peserta yang hadir maksimal, seluruh kursi yang ditempati terisi oleh peserta,” kata Sigit Cahyantoro.

Para peserta menyimak sambutan dari Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMK Disdikbud Jawa Tengah
Kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba best practice kepala sekolah, lomba mocopat, Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Inovasi Pembelajaran (Inobel), Pembelajaran berbasis IT, berkisah nabi, dan simulasi pembelajaran terpadu.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Umum JSIT Indonesia, Suhartono, M.Pd., Kepala Cabdin Wilayah 1 Disdikbud Jateng, Dra. Hermawati, MT, Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Jateng, Jauhari, Kasi Kurikulum LPMP, Yuli, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Hari Waluyo, M.Pd.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar