SIT Harus Efektif, Bermutu, dan Berperadaban

Dr. H. Sukro Muhab, M.Si., Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia memaparkan sekolah yang efektif, bermutu, dan berperadaban kepada para kepala sekolah SIT Jawa Tengah, Sabtu (29/2) di Aula SDIT Bina Insani Banyumanik, Kota Semarang.

Semarang-Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Workshop Kepala Sekolah, Sabtu (29/2) bagi 60 Kepala Sekolah Islam Terpadu yang tersebat di Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak, dan Kota Salatiga. Acara ini digelar di aula komplek SDIT Bina Insani Banyumanik, Kota Semarang.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia, Dr. Sukro Muhab, M.Si. Dalam paparannya ia mendorong kepala sekolah TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT di bawah naungan JSIT Indonesia menjadikan sekolah itu efekti, bermutu, dan berperadaban.

“Sebagaimana visi misi para pendiri JSIT Indonesia, Sekolah Islam Terpadu yang kita dirikan harus menjadi sekolah yang efektif, bermutu, dan berperadaban. Kepemimpinan kepala sekolah menjadi point penting dalam mewujudkan sekolah yang terbaik,” kata Sukro Muhab.

Sekolah Islam Terpadu (SIT) harus mampu melahirkan generasi yang siap untuk berkompetisi di tingkat global dengan bekal ilmu pengetahuan dan karakter yang kuat. Setiap peserta didik dibina tidak hanya sampai tataran materi atau teori tetapi sampai tataran implementasi sehingga bisa menghasilkan karya cipta.

Sigit Cahyantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan bahwa di Jawa Tengah sudah ada 40 lembaga SIT yang mengikuti lisensi dari JSIT Indonesia. Program lisensi ini terus berlanjut untuk mengukur standar mutu JSIT sebagai landasan filosofis dan pengelolaan program, serta memahami sekolah mutu, sekolah mampu melaksanakan prinsip efektif dan bermutu.

“JSIT mendorong sekolah islam terpadu menjadi efektif dan bermutu dengan bergulirnya program lisensi dari Badan Lisensi Sekolah Islam Terpadu. Lisensi ini digelar dengan mengukur 11 standar yang harus dimiliki oleh SIT di bawah naungan JSIT Indonesia,” kata Sigit Cahyantoro.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar