JSIT Jateng Dapatkan Sambutan Hangat dari Balitbang Agama Semarang

JSIT Jateng memberikan plakat sebagai ucapan terima kasih kepada Balitbang Agama Semarang yang telah menerima kunjungan kerjasama dari JSIT Jateng, Senin (7/9).

Kota Semarang-Badan Penelitian dan Pengembangan Agama (Balitbang Semarang), Senin (7/9) menyambut baik kunjungan kerjasama dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Tengah. Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturrahim yang sudah terjalin dan penjajagan kerjasama dalam bidang penelitian dan pendidikan. Kepala Balitbang Agama menerima kunjungan JSIT Jateng di kantor Balitbang yang beralamat di Jalan Untung Suropati Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Sigit Cayantoro, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah mengatakan kunjungan ini dalam rangka memperkuat silaturrahim antara JSIT Jateng dengan Balitbang Semarang. Kedua lembaga tersebut pernah mengadakan kerjasama dalam penelitian implementasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. Sekolah-sekolah Islam Terpadu di bawah JSIT sebagai objek penelitiannya.

“Kegiatan kunjungan ini dalam rangka untuk memperkuat silaturrahim. Sebelumnya kami sudah pernah kerjasama dalam penelitian mata pelajaran agama islam. Harapan kami, dengan kunjungan ini kerjasama untuk bidang pendidikan bisa dilanjutkan guna mewujudkan generasi emas Indonesia yang berkarakter,” kata Sigit Cayantoro.

Tampak pengurus JSIT Jateng berramahtamah dengan Kepala Balitbang Agama Semarang bersama dengan sejumlah peneliti
Samidi, Kepala Balitbang Agama Semarang menyambut baik kunjungan silaturrahim dari JSIT Jateng ini. Ia mengatakan bahwa Balitbang Agama Semarang membuka luas pintu kerjasama dengan JSIT. Baik dalam hal penelitian, bantuan buku hasil penelitian, pelatihan seputar penelitian kepada guru-guru SIT, maupun yang lainnya. Ia mempersilakan kepada JSIT Jateng untuk menjajagi hingga nanti ada MoU diantara dua lembaga ini.

“Terima kasih atas kunjungan dari JSIT Jateng ini. Balitbang Semarang membuka luas kerjasama denga JSIT sebagai mitra. Silakan diajukan proposal kerjasama, kami akan sangat senang. Untuk biaya nanti bisa dibicarakan. Selama kerjasama seputar hal-hal yang kami bidangi. Insya Allah bisa kami anggarkan. Silakan nanti dipelajari untuk menyusun MoU diantara Balitbang dan JSIT Jateng,” kata Samidi.

Kegiatan yang berjalan selama satu setengah jam ini berlangsung rileks diwarnai diskusi ringan. Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat dari JSIT Jateng ke Balitbang. Sebelum meninggalkan kantor Balitbang, pengurus JSIT berfoto dengan Kepala Balitbang di depan kantor.

Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar