Meriah! Ratusan Siswa TK-SDIT Bina Amal Gelar Tarhib Ramadhan



SEMARANG - Rabu, 30 Maret 2022 Jalanan Srinindito terlihat ramai dipenuhi ratusan siswa siswi TK-SD IT Bina Amal 02 Semarang.

Marhaban yaa Ramadhan...

Ramadhan Ku Rindu...

Allohu Akbar 3x...

Kalimat tersebut terdengar riuh pagi ini.. Ya pagi ini alhamdulillah siswa siswi TKIT-SDIT Bina Amal 02 dapat melakukan tarhib keliling lagi setelah dua kali ramadhan mereka tidak bisa berkeliling untuk pawai menyambut Ramadhan 1443 H.

 Riang gembira, sorak sorai dan  pekikkan takbir 

Allohu akbar... Allohu akbar.. Allohu akbar...

terdengar menggema.

Tak bis dipungkiri kerinduan akan datangnya bulan suci ramadhan, kerinduan suasana semarak menyambut bulan nan agung menambah semangat siswa-siswi mengikuti tarhib keliling.

Ibu Ika Fauziyah S.Pd selaku kepala sekolah TK dan Ibu Maratul Qiptiyah S.Pd selaku kepala sekolah SDIT Bina Amal 02 melepas keberangkatan pawai dengan penuh suka cita.

Setelah keliling sekitar lingkungan sekolah, pawai di lanjutkan dengan berkeliling wilayah Semarang Barat menggunakan dua mobil pick  yang telah di hias. Di atas pick up siswa siswa mensyiarkan ramadhan melalui membaca puisi, menyanyi lagu ramadhan, dan juga khitobah bertema ramadhan. Selain keliling di lingkungan sekitar dan pawai sekitar Semarang Barat, di sekolahan juga ada kegiatan membagikan 126 sembako untuk warga sekitar sekolah, kaum dhuafa dan yang membutuhkan. Kegiatan tarhib ini terselenggara atas izin Alloh dan kerjasama semua guru pegawai TK-SD, walimurid TK-SD, Majelis sekolah TK-SD, dan tentunya LAZ Bina Amal.

Semoga rasa suka cita menyambut bulan ramadhan ini menambah semangat kita untuk beribadah di bulan ramadhan dan kita mendapat keberkahan dari bulan Ramadhan... Aamiin.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar