Sambut Ceria Ramadhan 1443 H, SIT Kampus Kyai Saleh Gelar Tarhib

Tarhib Ramadhan 1443 H SIT Bina Amal


SEMARANG - Ramadan adalah bulan yang dinantikan oleh umat muslim di dunia. Begitu juga penyambutannya begitu meriah karena semua umat muslim merayakannya. Sekolah Islam Terpadu Bina Amal menyambut Ramadhan dengan menggelar Tarhib (25/03). 

Tarhib Ramadan di Kampus Paud dan SD Kyai Saleh diisi dengan macam kegiatan seperti Flashmob bersama siswa dan masyarakat umum, Jumat berbagi di tetangga sekitar sekolah,  penampilan rebana oleh para guru, dan Tarhib keliling dengan membagikan brosur jadwal salat & imsakiyah oleh para guru juga. 

Suasana haru bercampur senang mulai terasa ketika penampilan rebana dimainkan. Salah satu vokalis tim rebana adalah Zahra kelas 3 Kholid bin Walid yang sangat senang bisa ikut meramaikan hari ini. 

"Dulu acara Tarhib sangat ditunggu-tunggu, tapi selama pandemi tidak ada, dan Alhamdulillah hari ini bisa terasa lagi meriahnya seperti dulu" ungkapnya sumringah.

Tak hanya itu, suasana memasuki bulan suci Ramadan juga makin lekat ketika jadwal salat & imsakiyah dibagikan ke masyarakat sekitar sekolah. 

Banyak wali murid yang ikut menyaksikan acara hari ini karena sembari mengantar atau menunggu, mereka memilih untuk rehat sejenak sambil menikmati kegiatan Tarhib.

"Saya sungguh haru melihat acara di sekolah hari ini, jadi tersadar bahwa Ramadhan sebentar lagi. Ini kegiatan yang bagus dan semoga banyak memberi manfaat untuk anak-anak dan masyarakat sekitar." ungkap Fitriyani, salah satu wali murid kelas 4 Abdullah. 

Acara Tarhib Kampus Kyai Saleh digelar dari pagi pukul 07.30 s.d 09.30 WIB. 

"Ya, semoga acara Tarhib di tengah pandemi sekarang ini tetap bisa terasa oleh masyarakat Bina Amal Kyai Saleh khususnya dan bagi masyarakat sekitar pada umumnya. Karena sebentar lagi kita memasuki Bulan Suci Ramadan jadi mari kita semarakkan bersama dengan berbuat kebaikan.


Puncak acara Tarhib LPIT Bina Amal juga diadakan besok, 26 Maret 2022 secara online live streaming di Studio Bina Amal Gunungpati. Acara tersebut berisi kajian dan penampilan dari tiap unit sekolah bina amal dari Paud sampai SMA. Jadi jangan lupa saksikan, insyaAllah bermanfaat." tutur Nur Wahyono, ketua panitia Tarhib Ramadan Kampus Kyai Saleh.

Tak hanya hari ini saja Tarhib digelar. Besok, 26 Maret 2022 Puncak Tarhib oleh LPIT Bina Amal dijadwalkan tayang secara online untuk disaksikan masyarakat umum. Acara tersebut berintikan kajian tentang Ramadan yang bertema "Kokohkan Iman dan Taqwa dengan Berbagi" oleh Ustadz Facrur Rozi, M.Ag., kemudian ada penyerahan infaq oleh LAZ Bina Amal, dan penampilan dari berbagai unit SIT Bina Amal.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar