Cara SDIT Bina Amal Tanamkan Rasa Cinta pada Hewan dan Tumbuhan

SEMARANG - Sebanyak 104 siswa kelas 1 dan 10 guru pendamping SDIT Bina Amal Semarang mengadakan kegiatan Puncak Tema di Ngrembel Asri, Gunung Pati (18/01). Kegiatan ini bertema "Mengenal berbagai macam hewan dan tumbuhan serta berpengalaman memberi makan hewan". Di tempat ini, selain ikan juga terdapat berbagai macam binatang dan pohon yang jarang kita temui. 

Saat berada di penangkaran binatang siswa sangat antusias dan bergantian untuk memberi makan.  Kemudian siswa bermain di playground yang bernama Omah Playon, disini siswa dapat melatih motorik kasar, keberanian, serta bersosialisasi dengan teman. 

Tujuan dari puncak tema ini adalah memberikan pengalaman siswa secara langsung dalam berinteraksi dengan hewan dalam bentuk menyentuh, memberi makan, serta bernyanyi dengan tema hewan yang ditemui sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama makhluk hidup.

Komentar positif pun diberikan oleh salah satu wali murid kelas 1 yaitu İbu dari Keinarra,  "Alhamdulillah anak anak happy, bisa memberi memberikan pengalaman baru bagi anak-anak, dan menjadikan anak-anak lebih mencintai makhluk hidup yang lain." ungkapnya.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar