Pengurus Baru JSIT Indonesia Kota Magelang Dilantik

MAGELANG – Bertempat di Rumah Makan Kebon Semilir, Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Tengah Zaenal Abidin, S.Pd secara resmi melantik Pengurus JSIT Indonesia Kota Magelang Masa Bakti 2022 – 2026, Sabtu (11/02) siang.  Adapun terpilih pengurus harian yakni Abdul Rozak Sidik, S.Pd.I, M.Pd. dari SDIT Tahfidzul Quran Ihsanul Fikri 2 sebagai ketua, Agus Nugroho Ponco Saputro, S.Pd dari SMPIT Ihsanul Fikri sebagai sekretaris, dan Dwi Iin Indriyani, S.Pt. dari PAUDIT Asy Syaffa 3 sebagai bendahara. Sebanyak 37 pengurus bidang lainnya juga dilantik di acara tersebut.

Hadir dalam acara pelantikan yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd., Ketua Yayasan Ihsanul Fikri Rahmad Raffi, SS, M.Pd, serta Staf Sekretaris JSIT Wilayah Jawa Tengah Isnandariawan, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Imam Baihaqi, S.Pd, M.Pd. mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya bagi seluruh pengurus JSIT Indonesia Kota Magelang.

“Selamat mengemban amanah, jalin terus koordinasi dan kolaborasi dengan dinas terkait. ”ungkap Kadinas.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa keberadaan JSIT berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota Magelang.

“sebagai salah satu pelopor konsep sekolah Islam Terpadu, JSIT Indonesia agar jangan berpuas diri.  Kita lihat banyak muncul sekolah dengan label Islam Terpadu yang meniru dan terinspirasi dari sekolah-sekolah Islam di bawah JSIT. Oleh karena itu, inovasi harus terus dilakukan. Berikan gagasan dan perubahan-perubahan baru yang selaras dengan perkembangan dunia pendidikan. Ingat sekarang tantangan dunia pendidikan semakin berat, khususnya masalah yang terdapat pada generasi remaja.  JSIT Indonesia harus dapat melakukan terobosan agar dapat menghasilkan generasi yang tidak hanya cakap dalam akademik, namun berakhlak yang baik.” katanya.

Sementara itu, Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin, S.Pd, usai prosesi pelantikan berharap, para pengurus untuk dapat memiliki soliditas yang tinggi dan bersama mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. 

"Kita ibarat sebuah lidi yang diikat tali yang kuat. Jika ada lidi yang keluar dari ikatan, maka akan membuat ikatan menjadi renggang, sehingga sapu lidi tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya,.  Maka penting bagi kita menjaga soliditas tim dan berusaha menjalankan amanah dengan baik,”ungkap dia.

Zaenal juga menambahkan agar pengurus daerah senantiasa menjaga koordinasi dengan pengurus wilayah.  Beberapa program kerja bidang yang sudah disiapkan di wilayah agar dapat dilaksanakan di daerah.  Tentunya itu semua membutuhkan kerja sama yang baik antara pengurus wilayah dengan daerah.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar