Beragam Penghargaan Prestasi Murid Hiasi Akhirussanah Angkatan XX SDIT Nur Hidayah

SOLO - Beragam prestasi yang diukir murid-murid kelas SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, diapresiasi dalam gelaran Akhirussanah dan Pelepasan Murid Kelas 6 Angkatan XX, Kamis (22/06) pagi di Graha Saba Buana, Jl. Letjen Suprapto 80 B Solo. 

Kepala SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. dalam Laporan Pendidikannya, menyampaikan bahwa tidak hanya prestasi akademik yang diapresiasi, tetapi beragam minat bakat dan karakter baik setiap murid.

"Setiap siswa memiliki keunggulan bakat dan karakter baik yang menjadi kekhasannya. Differensiasi bakat dan karakter baik harus diapresiasi, supaya terus tumbuh dan berkembang. Pada hakikatnya setiap siswa adalah juara, menjadi bintang di bidang bakat dan karakter baiknya masing-masing," tutur Waskito.

"Prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, dalam kejuaraan berhasil mengharumkan nama baik sekolah. Capaian hafalan Al-Quran minimal 2 juz, beberapa murid mencapai hafalan 3 hingga 4 juz," sambung Waskito.

"Kami juga mengapresiasi karakter baik dari tiap murid. Ada yang menonjol dan menjadi bintang dalam hal kemandirian, kerjasama, suka menolong, demokratis, dan lain sebagainya," lanjut Waskito.

"Setelah melihat proses dan hasil pendidikan, serta melalui rapat dewan guru, dengan mengucap syukur alhamdulillah, 134 siswa kelas 6 Angkatan XX dinyatakan LULUS 100 %," pungkas Waskito.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Dasar SD, Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Tarno, S.Pd., M.Pd.,  menyampaikan apresiasinya kepada SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi tingginya untuk bapak ibu guru SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta yang telah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan profil pelajar Pancasila yang beriman bertakwa berakhlak mulia, mandiri, kreatif, bergotong royong, berpikir kritis, dan berkebhinekaan global," sambut Tarno.

"Kami sangat bangga ketika murid-murid tidak hanya berprestasi di bidang akademik. Juga berprestasi dalam bidang al quran. Ada yang hafal 3 juz, 4 juz, 5 juz. Kami mengucapkan selamat  dan sukses murid-murid Angkatan XX. Terima kasih kepada bapak ibu orang tua yang telah bekerja sama dengan baik dengan pihak sekolah," sambung Tarno.

"Kami turut berdoa semoga SDIT Nur Hidayah Surakarta semakin maju dan berkembang. Ide-ide kreatif dan inovasi dalam layanan pendidikan dan pengajaran," pungkas Tarno.

Acara dimeriahkan dengan Tampilan Suka Cita, dendang medly lagu dan tarian daerah "Cublek-Cublek Suweng, Sajojo, Apuse, He Yamko Rambe Yamko". Ada juga tarian dan drama oleh murid-murid kelas 6 Angkatan XX.

Share on Google Plus

About JSIT Jateng

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar