Meneladani Rasul dan Napak Tilas Perjuangan Para Pahlawan

Siswa SMPIT Bina Amal Semarang 
Jumat, 08 November 2019 siswa Kelas 7,8 dan 9 SMP IT Bina Amal Semarang mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.
Ustadz Muh Feqih, S. Ag. selaku pembicara mengajak siswa untuk belajar, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an dan Hadist untuk menauladani Rasulullah SAW.
“bukti cinta kita kepada Rosulullah diantaranya adalah dengan memperbanyak interaksi dengan Al Quran dan hadist” ujarnya menjelaskan.
Ustadz Mustakim, S.E. selaku Koordinator Bidang Bina Pribadi Islami SMP IT Bina Amal menyampaikan, Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengan Long March dalam rangka Hari Pahlawan sehingga siswa mendapatkan dua hal yaitu membina pribadi yang religius dan nasionalis.
“Pribadi yang religius yaitu dengan mencintai dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW, sedangkan pribadi yang nasionalis yaitu menauladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa” paparnya.
Kegiatan Long March diawali dengan sholat tahajud sebelum perjalanan Long March menuju ke Taman Makam Pahlawan. Rute long marchnya yaitu mulai dari Masjid Al-Hidayah Taman Puri Sartika menuju Baitul Muttaqin Sampangan untuk Sholat Subuh karena sudah tiba waktu subuh, dilanjutkan perjalan melewati Jalan Papandayan, Jalan Sultan Agung, Jalan Diponegoro hingga tibalah sampai di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Perjalanan menempuh jarak sekitar 9,7 Km.
Setelah tiba di Taman Makam Pahlawan siswa beristirahat sejenak, sarapan pagi, dilanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu perwakilan kelompok Kelas 7, 8 dan 9 untuk membacakan Orasi Bung Tomo kemudian ditutup dengan mendoakan Para Pahlawan Bangsa. Setelah itu perjalanan pulang dengan naik bis Trans Semarang ke Terminal Sisemut Ungaran lanjut naik angkot ke SMP IT Bina Amal.
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar