Pelajari Produk Halal, Siswa Bina Amal Kunjungi LPPOM MUI dan BPOM Jateng

Para siswa dan guru pendamping berpose bersama petugas dari LPPOM MUI Jawa Tengah usai melaksanakan kunjungan
Semarang, www.jsitjateng.org-Selasa (19/11) siswa dan siswi Kelas 8 SMP IT Bina Amal melaksanakan kegiatan Puncak Tema "The Choice Of Life". Tujuan puncak tema siswa putra adalah Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-Obatan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah (LPPOM MUI Jawa Tengah) sedangkan untuk siswa putri mengunjungi Badan Pengawas Obat dan Makanan Jawa Tengah (BPOM Jawa Tengah). Dalam kegiatan ini siswa putra didampingi oleh beberapa guru, yaitu Pak Said, Pak Mustakim, Pak Muslih dan Pak Imam. Sedangkan untuk siswa putri, guru pendampingnya yaitu Bu puji, Bu Ifah, Bu Aisyah, Bu Aury dan Bu Winta.

Setelah kegiatan apel asrama, para siswa melaksanakan Sholat Dhuha, kemudian berkumpul di lapangan sekolah depan Samsung Smart Learning Center pukul 07.15. Pukul 07.25-08.00 siswa mendapatkan pengarahan kegiatan puncak tema dan penjelasan pengisian Lembar Kerja. Siswa berangkat pukul 08.00 hingga tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Siswa putri mendapatkan pengarahan dari Bapak Drs. Agung Suprianto, BPOM Jateng yang mana beliau juga Wali Murid dari siswa SMP IT Bina Amal. Beliau menjelaskan hal-hal terkait lembaga BPOM Jawa Tengah.

Sedangkan siswa putra tiba di LPPOM MUI Jawa Tengah menerima penjelasan tentang LPPOM MUI Jawa Tengah oleh Wakil Direktur II, Bapak Drs. Ir. H. Mochammad Iman, MBA.  Beliau juga sudah melakukan Sertifikasi Halal sampai tingkat Internasional.

Bapak Iman selaku narasumber mengajak siswa untuk mengkonsumsi barang dan makanan yang halal (sesuai syariat islam) dan toyyib (sehat, proporsional dan aman). Halal meliputi bahan, bumbu dan komposisi proses pengolahan hingga sampai makanan atau minuman tersebut dikonsumsi. Kesehatan meliputi kandungan gizi yang seimbang, aman dan tidak beracun atau berbahaya serta sesuai ukuran atau takaran. Secara luas tidak hanya makanan tetapi semua yang dikonsumsi sesuai syariat islam dengan slogan "Halal Is My Life".
Share on Google Plus

About Dwi Pujiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar